buket_bunga_mawar_kertas_paper_flowers_bouquet_1518792309_bb1b3a87

Wirausaha merupakan pilihan populer saat ini karena semakin sulitnya persaingan untuk mendapat pekerjaan. Banyak orang yang menjatuhkan pilihan untuk membuka peluang usaha sendiri. Banyak bidang yang bisa digeluti antara lain bidang kuliner, fashion, elektronik, dan lainnya. Namun ada satu yang cukup jarang ditemukan yaitu usaha toko bunga.

Berbisnis Bunga Yang Berprospek Cukup Menjanjikan

Pernah mendengar istilah ‘say it with flowers’? Istilah yang satu itu memang tidak salah. Terutama di zaman sekarang, bunga memiliki banyak sekali fungsi dalam hal membantu mengungkapkan ekspresi. Entah itu untuk menyatakan cinta, permohonan maaf, ucapan dukacita, hingga ucapan selamat. Kita bisa membantu orang-orang untuk mengungkapkan itu dengan menyediakan bunga yang dibutuhkan.

Membuka usaha toko bunga itu mampu menghasilkan omset yang secantik komoditasnya. Tidak harus memiliki tempat jualan di pinggir jalan, tapi juga bisa secara online. Bisnis ini bisa dijalankan oleh siapa pun, tak peduli apa pendidikanmu. Yang dibutuhkan untuk membuka toko bunga adalah pengetahuan tentang bunga. Baik itu nama, jenis, fungsi, hingga makna sebuah bunga. Pengetahuan ini wajib dimiliki sebagai dasar untuk membuka toko. Jangan lupakan tentang nilai seni dan keindahan. Kalian harus mengasah sense of art and aesthetic hingga bisa menghasilkan rangkaian bunga yang khas dan cantik. Jika kalian sudah menguasai itu, jangan kaget kalau nanti kalian bisa mendapatkan omset jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Bisnis bunga lebih memiliki pasar potensial di perkotaan karena di perkotaan sendiri, bunga menjadi sebuah hal yang langka sehingga sangat dihargai. Selain itu, life style di kota membuat permintaan akan bunga meningkat. Rata-rata mereka membutuhkan bunga untuk berbagai keperluan. Mereka juga tidak ragu merogoh kocek untuk bunga.

Kalian bisa membuka toko online untuk menjual bunga. Di era secanggih ini, manfaatkan teknologi untuk memperlebar bisnis. Kehadiran toko bunga secara online akan mempermudah pembeli serta memperluas pasar kalian sendiri. Karena itu, jangan ragu untuk memulai usaha bungamu dari sini. Dengan usaha dan kerja keras, semuanya bisa dicapai. Semangat!

Related posts: