Membuka Usaha Rental Mobil

By | February 2, 2017

peluang usahaSalah satu usaha yang sangat menguntungkan dan menjanjikan adalah membuka usaha rental mobil. Karena banyak orang yang membutuhkan mobil namun tidak memiliki anggaran yang cukup untuk memilikinya. Karena untuk memiliki mobil yang harganya hingga ratusan juta tentu bukanlah hal mudah belum lagi biaya pemeliharaannya yang juga cukup besar. Apalagi saat ini biaya akan kebutuhan juga semakin meningkat. Karena itulah jika Anda memiliki kendaraan roda 4 maka lebih baik dimanfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan. Bisnis rental mobil memang menjanjikan karena untuk menyewakan mobil biasanya berkisar antara 300-500 ribu per 12 jam. Jadi cukup menguntungkan bukan.

Namun demikian bisnis ini memiliki resiko yang cukup tinggi yaitu jika terjadi kecelakaan atau kehilangan tentunya hal itu akan berdampak buruk dan merugikan Anda. Akan tetapi sebenarnya hal tersebut dapat diatasi dengan mengasuransikan kendaraan yang dimiliki sehingga tidak terlalu khawatir karena selain dapat asuransi pihak penyewa juga harus bertanggung jawaban akan kerusakan yang terjadi atau kehilangan akan kendaraan yang disewanya. Dalam membuka usaha rental ada baiknya jika lokasinya dekat dengan keramaian dan yang penting adalah strategis. Sehingga mudah dijangkau dan diketahui oleh masyarakat luas. Kemudian carilah kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang karena biasanya penyewa akan membawa hingga 7 orang anggota keluarganya atau teman-temannya.

Kemudian menjalin hubungan kerja sama dengan pihak bengkel atau montir yang berpengalaman sehingga jika terjadi sesuatu akan cepat diatasi. Selain itu Anda akan mendapatkan harga yang cukup murah ketika melakukan perawatan kendaraan. Jika ingin menggunakan sopir carilah sopir yang berpengalaman dan mengerti akan mesin. Kemudian lakukan promosi yang lebih gencar lagi sehingga usaha rental Anda semakin diketahui banyak orang. Jika usaha rental mobil sudah mulai berkembang ada baiknya untuk menambah lagi armada sehingga tidak ada konsumen yang kecewa dan mencari rental lain karena stok mobil Anda sudah habis disewa. Tentu hal ini akan merugikan Anda. Sekiranya demikian bahasan tentang peluang usaha rental mobil semoga bermanfaat.

Related posts: