Membersihkan Wajah Dengan Es Batu

By | April 6, 2017

tips kecantikanTahukah anda bahwa es batu tidak hanya berfungsi untuk mendinginkan minuman atau untuk membuat ikan tetap segar. Ternyata es batu juga memberi manfaat bagi kecantikan dan kesehatan wajah. Dengan menggunakan es batu, anda dapat merasakan manfaat bak perawatan di salon kecantikan dengan biaya yang lebih hemat. Lalu, bagaimana manfaat es batu bagi kecantikan wajah anda? Bagaimana langkah-langkah menggunakan es batu agar memberikan manfaat bagi kecantikan anda? Baca artikel ini untuk informasi selanjutnya.

Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan

Pada dasarnya, es batu terbuat dari air bersih yang dibekukan menjadi es, sehingga sedikit banyak manfaat es batu hampir mirip dengan air bersih. Terdapat beberapa manfaat dari es batu bagi kecantikan dan kesehatan wajah. Yang pertama, es batu dapat mengobati jerawat dan menghilangkan noda jerawat. Dinginnya es batu dapat mendinginkan jerawat dan daerah sekitarnya serta mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah kita. Langkah yang harus anda lakukan adalah dengan meletakkan es batu pada daerah di mana jerawat timbul selama 10-15 menit. Dengan mengompres jerawat dengan es batu dapat mengurangi bengkak pada jerawat di wajah anda. Selanjutnya, anda juga dapat memperkecil pori-pori wajah anda dengan es batu karena sensasi dingin yang dimiliki. Langkahnya, anda harus mengoleskan es batu secara merata di wajah anda secara teratur sehingga pori-pori wajah akan cepat mengecil.

Manfaat dari es batu selanjutnya adalah dapat mencerahkan wajah anda. Sama halnya dengan manfaat air putih bagi kecantikan anda. Langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan mencampurkan es batu dengan buah seperti mentimun kemudian diblender hingga hancur. Selanjutnya, anda dapat membekukan kombinasi tersebut ke dalam freezer. Setelah membeku, anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada wajah anda secara rutin seminggu sekali sampai dua kali. Selanjutnya, anda dapat mengatasi mata panda. Apa itu mata panda? Yaitu kondisi di mana di area sekitar mata anda kehitaman, hal ini terjadi karena anda mengalami kelelahan dan tidur yang kurang. Anda dapat menghilangkan mata panda anda dengan cara merebus mentimun yang telah diblender dengan air bersih kemudian bekukan menjadi es batu. Setelah membeku, anda dapat mengompres mata anda dengan campuran ini secara teratur agar mata panda anda perlahan-lahan menghilang. Demikian tips tentang es batu untuk kecantikan. Selamat mencoba.

Related posts: