Membangun Usaha Laundry Yang Menjanjikan

By | January 17, 2017

peluang usahaSewaktu lulus dari jenjang Universitas, kadang banyak terbesit ide atau pikiran untuk membangun usaha. Namun, terkadang hal tersebut tertampik oleh absennya modal yang biasanya terbilang cukup banyak. Contohnya saja untuk membuka warnet, atau membuka restoran, Anda mungkin membutuhkan uang puluhan hingga ratusan juta untuk membangun usaha tersebut. Tentu modal yang tinggi tersebut terasa sangat berat bagi mahasiswa yang notabene masih belum memiliki modal dan baru saja lulus dari jenjang pendidikan tersebut. Nah, karena itu disini kami akan memberikan ide-ide brilian usaha dengan modal yang minim akan tetap peluang untuk berkembang yang sangat baik. Penasaran apa saja ide-idenya? Yuk mari kita bahas lebih dalam.

Tentu sangat banyak ide-ide usaha modal kecil yang terbesit di pikiran Anda seperti mungkin membuat jajanan homemade yang ala kadarnya, atau mungkin membuat formula minuman segar yang sekarang ini makin digandrungi di kota-kota berkembang. Oke, mari kita kesampingkan ide-ide kuliner tersebut dan mencoba untuk merambah ke dunia jasa. Pernahkah Anda terpikirkan untuk membuat jasa laundry? Jika tidak kenapa demikian? Mungkin bagi Anda yang masih belum memikirkan jasa laundry ini, Anda berada pada lingkungan dimana kesibukan bukan menjadi prioritas. Dengan kata lain, Lingkungan Anda adalah lingkungan yang masih belum terlalu sibuk sehingga mereka memiliki waktu untuk mencuci baju sendiri dan menjemurnya saat siang hari. Namun, beda kasus ketika Anda hidup diantara orang-orang yang sibuk. Orang-orang yang istilahnya sangat mengedepankan waktu. Nah, jika Anda hidup diantara orang-orang yang seperti ini, usaha jasa laundry yang Anda buka di lingkungan Anda kemungkinan besar akan sukses.

Jangan bingung masalah modal, jika Anda mempertanyakan modal yang begitu tinggi ketika ingin membuka jasa laundry, maka Anda salah besar. Anda hanya perlu mempersiapkan uang kurang dari 10 juta untuk membuat usaha laundry ini. Sebenarnya apa saja sih yang dibutuhkan untuk membuat usaha laundry? Pertama, mesin cuci. Kedua, pengering. Sebenarnya hanya 2 aspek penting itu saja yang membutuhkan modal besar. Selebihnya, Anda bisa minimalisir budget seperti ruangan untuk laundry, sabun cuci, pewangi, dan plastik untuk mengemas cucian yang telah beres dilaundry.  Simpel kan? Karena itu, yuk mari berpikir lebih luas dan lebih efisien.

Related posts: