Artikel kali ini akan membahas mengenai tempat hiburan yang dapat Anda jadikan bisnis dan peluang usaha. Satu minggu terdiri dari tujuh hari, di mana lebih dari tujuh puluh persen dihabiskan untuk bekerja dan sekolah. Hal tersebut akan menimbulkan kepenatan dan kelelahan karena setiap hari melakukan aktivitas yang hampir sama dan berulang. Setiap hari berangkat ke kantor ataupun sekolah, bagi Anda yang pekerja kantoran tentunya banyak sekali waktu kerja yang dihabiskan dengan duduk dan berhadapan dengan komputer. Mungkin tanpa disadari hal tersebut dapat memicu terjadinya stres kerja. Tidak sedikit pekerja kantoran yang mengalami stres dan melakukan resign dini karena tidak kuat dengan beban kerja yang ditanggung. Bayangkan saja selama delapan jam melakukan hal yang sebenarnya hampir sama, belum lagi lembur bila tugas pekerjaan menumpuk. Oleh karena itu hiburan dan liburan menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh pekerja maupun siswa.

Jadi Pemilik Tempat Liburan Itu Asyik Loh

Berdasarkan latar belakang di atas maka Anda dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang usaha. Membuka tempat liburan dapat Anda gabungkan dengan potensi daerah setempat. Hal yang paling penting dalam membangun tempat liburan saat ini yaitu harus ada spot foto. Macam-macam tempat liburan yang dapat Anda jadikan sebagai peluang bisnis yaitu :

  • Kebun bunga

Bagi Anda pemilik lahan tanah maupun kebun dapat memanfaatkannya dengan menanam bunga. Modal yang diperlukan pun tidak terlalu besar karena yang terpenting adalah bunga yang Anda tanam merupakan bunga yang menarik perhatian orang seperti bunga mawar, bunga matahari, bunga lili, dan sebagainya. Biaya perawatan yang perlu Anda keluarkan pun hanya untuk pemeliharaan bunga agar tetap subur dan dapat memancarkan warnanya. Hal ini akan menjadi spot foto yang menarik bila bunga sudah mulai bermekaran. Contohnya kebun bunga matahari di daerah Magelang, kebun bunga di daerah Semarang.

  • Peternakan

Siapa sangka bahwa saat ini bidang peternakan dapat menjadi suatu tren wisata yang cukup menguntungkan. Misalnya farm house di Bandung, Karang Resik di Tasikmalaya dan wisata lain yang menawarkan suasana peternakan sekaligus wisata edukasi.

Related posts: