Ada begitu banyak permasalahan yang akan sering terjadi pada kulit wajah kita, bahkan salah satunya adalah permasalahan kulit wajah yang tidak rata. Dengan masalah kulit wajah yang tidak rata, sering kali menyebabkan penampilan wajah kita menjadi lebih kusam dan kurang menarik tentunya. Hal inilah yang juga membuat banyak orang merasa minder pada masalah kulit wajah yang mereka miliki karena sering menjadi pusat perhatian.

Hal yang Menyebabkan Kulit Wajah Tidak Merata

Akan tetapi, bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah yang tidak merata, maka jangan khawatir. Sebab, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah Anda. Beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah kita tidak merata karena adanya hormon di dalam tubuh yang kurang seimbang. Bahkan dalam beberapa kasus, ibu hamil, wanita menopause pun akan mengalaminya karena hormon yang tidak stabil.

Hal lain yang menyebabkan kulit wajah yang kurang merata dikarenakan seringnya wajah kita terkena paparan sinar matahari. Sehingga kulit pun mengalami masalah pada warna yang kurang merata. Bahkan kulit wajah kita pun akan menjadi berminyak, kusam, bahkan kering. Ketika Anda menggunakan kosmetik tanpa melihat bahan-bahan yang digunakan pun bisa menjadi faktor penyebab kulit wajah Anda yang tidak merata. Lalu bagaimanakah cara untuk mengantisipasinya?

Atasi Warna Kulit Wajah yang Tidak Merata

Berbagai cara sederhana yang bisa dilakukan dengan efek yang cukup ampuh mengatasi kulit wajah yang kurang merata adalah:

  1. Melakukan eksfoliasi secara rutin, untuk waktu yang tepat adalah seminggu sekali.
  2. Anda juga bisa menggunakan sebuah produk chemical peeling yang pada umumnya memiliki bentuk scrub.
  3. Anda juga bisa menggunakan sebuah produk yang banyak mengandung Vitamin C.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kulit wajah yang kurang merata bisa dilakukan dengan seringnya menggunakan tabir surya atau sunblock. Akan tetapi, usahakan untuk menggunakan sunblock yang sesuai dengan kulit wajah Anda baik kulit wajah yang berminyak, kering, bahkan sensitif yang tentunya akan cukup rentan mengalami masalah kulit.

Related posts: