Manfaat Tersembunyi Kapur Barus bagi Kesehatan

By | March 28, 2017

tips kesehatanKapur barus atau biasa dikenal sebagai kamper adalah sesuatu yang biasa digunakan untuk keperluan penyimpanan baju agar lebih wangi dan tahan dari berbagai hewan yang mampu menggerogoti. Semua orang pasti berpikir jika kapur barus ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Terhirup saja berbahaya apa lagi jika terkena kontak secara langsung seperti mengoleskannya pada salah satu bagian anggota tubuh. Namun, tahukah Anda jika kapur barus yang sering dianggap berbahaya ini ternyata memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kita. Tinggal bagaimana kita saja dalam memahami berbagi ilmu dan informasi terkait penggunaan kapur barus agar efisien dan tidak salah dalam pemakaiannya. Lalu, apa saja manfaat kapur barus bagi kesehatan agar dapat membuktikan jika kapur barus tak hanya dianggap membahayakan?

Berikut Merupakan Manfaat Rahasia dari Kapur Barus bagi Kesehatan:

Manfaat rahasia pertama dari kapur barus bagi kesehatan adalah dapat digunakan untuk meredakan berbagai nyeri yang menyerang otot. Mekanisme kerjanya juga sangat efektif dimana setelah kamper dioleskan, maka kamper tersebut akan mendinginkan otot-otot yang mengalami radang penyerian namun, beberapa saat akan langsung menghangatkan sehingga dapat meredakan nyeri yang ada pada otot secara seketika. Selain itu, sifat dekongestan yang dimiliki kamper ternyata juga sangat bermanfaat untuk meredakan tenggorokan serta berbagai macam permasalahan pada pernafasan seperti asma, batuk, dan juga masih banyak lagi. Caranya sangat mudah, cukup campurkan kapur barus dengan minyak cair lalu, segera oleskan campuran tersebut pada tenggorokan Anda, maka tenggorokan akan segera lega hanya dalam hitungan detik saja.

Demikian sedikit ulasan terkait manfaat kapur barus bagi kesehatan yang belum banyak diketahui oleh orang. Selain itu, kapur barus ini juga dapat dijadikan sebagai penyembuhan infeksi jamur yang menyerang pada kuku. Siapa pernah menyangka kapur barus yang selama ini hanya memenuhi isi lemari ternyata jika dicampurkan dengan air lalu dioleskan ke kuku yang mengalami infeksi dapat sembuh secara cepat dan juga aman. Manfaat kapur barus bagi kesehatan tak hanya sebatas masalah di atas karena tentunya masih banyak lagi. Segera gunakan kapur barus semaksimal mungkin untuk mendapatkan manfaat yang seoptimal mungkin.

Related posts: