Manfaat Ternak Ikan Lele

By | April 24, 2017

ikan leleMenjadi salah satu orang yang membuka ternak ikan lele merupakan sebuah usaha yang bisa dikatakan sangat menguntungkan ketika mengelola usaha tersebut dengan benar dan terkendali. Usaha dengan ternak ikan yang merupakan salah satu ikan air tawar ini memang sangat menguntungkan karena banyak sekali peminat yang akan melihat dan memesan ikan tersebut untuk diolah menjadi sebuah masakan yang enak dengan cita rasa yang lezat juga. Terlebih memang daging dari ikan ini sangat lembut sehingga sangat mudah untuk diolah menjadi sebuah makanan.

Keuntungan Ternak Ikan Lele

Usaha ini memang sudah banyak digeluti oleh kebanyakan orang. Buat Anda yang masih belum tertarik dengan usaha ini sebaiknya Anda pertimbangkan kembali. Karena usaha dengan ternak ikan lele ini memberikan banyak keuntungan, antara lain:

  1. Tidak butuh perawatan

Di sini ikan jenis lele tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Perawatan khusus yang dimaksud adalah dari mulai pergantian air atau pengurasan kolam. Sampai dengan menjaga suhu kolam tidak perlu dilakukan. Karena memang ikan ini bisa tinggal dimana saja dan bisa dalam suasana apapun.

  1. Jenis pakan mudah

Ikan ini sendiri untuk masalah pakan sangat mudah sekali. Karena ikan yang satu ini tidak memilih-milih pakan yang akan dimakan. Bisa dikatakan ikan ini termasuk ikan dengan jenis omnivora yang memakan segalanya. Sehingga Anda tidak perlu memikirkan hal  yang satu ini, asal Anda sudah bisa menjaga kebersihan dari pakan yang Anda berikan saja.

  1. Modal murah

Tentunya untuk memulai usaha ini tidak memerlukan modal yang mahal. Karena bisa Anda mulai dengan modal yang kecil saja. Maka usaha ini sudah bisa Anda kembangkan. Anda cukup bersabar dalam mengelolanya dan juga selalu memantau dari usaha Anda ini.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memilih untuk melakukan ternak ikan lele. Karena dengan keuntungan yang sudah dijelaskan di atas, pasti Anda akan lebih mempertimbangkan kembali usaha yang bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa harus biaya modal yang mahal dan juga perlakukan yang sederhana saja.

Related posts: