Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

By | June 4, 2017

tips kecantikanSekarang ini penggunaan bahan-bahan alam sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan asih memiliki begitu bayak penggemar. Hal ini mengingat semakin mahalnya beberapa kosmetik perawatan wajah, mahalnya biaya salon kecantikan wajah dan kulit, serta semakin maraknya penggunaan bahan-bahan berbahaya pada beberapa kosmetik dengan harga relatif murah. Ada begitu banyak bahan alam yang dapat digunakan dalam perawatan wajah, salah satunya adalah teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu bahan alam yang memiliki begitu banyak manfaat bagi bidang kesehatan dan kecantikan. Teh hijau sendiri berasal dari daun teh jenis Camellia sinensis yang kemudian mengalami proses pengeringan. Proses ini sendiri bertujuan agar mengurangi resiko oksidasi pada senyawa-senyawa yang bermanfaat pada teh hijau. Teh hijau mengandung begitu banyak nutrisi seperti zat antioksidan, saponin, vitamin, mineral serta beberapa nutrisi bermanfaat lainnya.

Apa Saja Manfaat Teh Hijau Dalam Bidang Kecantikan?

Manfaat teh hijau dalam bidang kecantikan yang pertama adalah untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Teh hijau merupakan salah satu bahan yang mengandung polifenol. Polifenol adalah salah satu zat antioksidan yang akan berfungsi untuk mencegah reaksi oksidasi yang diakibatkan oleh zat radikal bebas. Radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa masalah seperti kanker dan penuaan dini, sehingga dengan mengonsumsi teh hijau dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Manfaat yang kedua adalah untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Teh hijau yang dikenal dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh, ternyata juga dapat mencegah terjadinya produksi minyak berlebih pada wajah. Karena produksi minyak berlebih berkurang, hal ini juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat mengingat bahwa minyak berlebih pada wajah adalah salah satu penyebab terjadinya jerawat. Penggunaanya adalah dengan menghaluskan teh hijau dan kemudian mencampurnya dengan putih telur. Campuran dikocok hingga membusa. Kemudian dioleskan pada wajah hingga merata. Setelah kering, wajah dibilas dengan air sampai bersih.

Manfaat yang ketiga adalah untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit. Kandungan vitamin E yang terdapat pada teh hijau dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah sehingga akan membuat wajah lebih kenyal. Selain itu, vitamin E juga merupakan salah satu antioksidan alami. Cara penggunaan teh hijau dalam hal ini pun sangat sederhana. Anda cukup menyeduh teh hijau (tanpa pemanis) pada malam hari kemudian membiarkan semalaman. Paginya, Anda dapat menggunakan air tersebut untuk mencuci wajah Anda.

Related posts: