Siapa yang tidak mengenal media sosial seperti Instagram dan Facebook? Sosial media yang sudah sangat terkenal ini tidak hanya dijadikan media untuk bertemu dengan seluruh orang di dunia melainkan juga sebagai media untuk memasarkan bisnis ataupun produk. Jika Anda masih ragu dengan metode pemasaran melalui media sosial, maka inilah beberapa manfaat penting dari beriklan di media sosial.

Menentukan Target

Jika Anda memasang iklan di surat kabar ataupun melalui siaran radio, pastinya Anda tidak bisa menentukan target pasaran. Tetapi jika Anda beriklan melalui media sosial, maka Anda bisa menentukan rentang usia, jenis kelamin, bahkan negara asal orang-orang yang menjadi target pemasaran Anda. Dengan begitu, maka iklan yang Anda pasang akan lebih efektif jika dibandingkan melalui media offline.

Membantu Menemukan Konsumen Baru

Jika Anda menggunakan Instagram sebagai media pemasaran, maka Anda bisa menggunakan fitur lokasi untuk menemukan para calon konsumen yang dekat dengan Anda. Tentunya dengan fitur tersebut, konsumen Anda akan lebih tertarget. Biasanya seseorang akan lebih tertarik dengan produk yang dijual di daerahnya sendiri. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur hashtag agar foto produk yang Anda posting lebih mudah untuk ditemukan banyak orang.

Mudah Menerima Feedback

Ketika Anda memposting foto produk di Instagram atau Facebook maka tentunya orang-orang yang melihat foto tersebut akan dengan mudah memberikan komentar atau bertanya tentang produk tersebut. Jika mereka ingin membeli produk tersebut, mereka juga akan dengan mudah menanyakannya kepada Anda. Dengan begitu, maka komunikasi dengan konsumen akan lebih mudah dilakukan.

Minim Biaya

Dengan memasang iklan melalui media sosial, maka tentunya hal tersebut akan mengurangi biaya pemasaran. Sebab, iklan yang dipasang di media sosial gratis tidak dipungut biaya. Namun, meskipun Anda tidak dipungut biaya untuk memasang iklan di Instagram, dan blackboomedia.com ataupun Facebook, Anda tetap harus membuat iklan yang sebaik mungkin. Ambillah foto produk semenarik mungkin agar banyak orang yang tertarik dengan produk tersebut. Dengan menggunakan foto sendiri, maka para calon konsumen akan lebih yakin dengan produk tersebut.

Related posts: