Manfaat Omega 3 Pada Ikan

By | December 6, 2017

perikanan dan kelautanSalah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh ialah dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat dan bergizi. Misalnya saja adalah ikan laut yang terkenal dengan kandungan omega 3. Dengan kondisi alam Indonesia yang memiliki wilayah laut luas, perikanan dan kelautan jelas menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan termasuk mengenai konsumsi ikan sebagai salah satu hasil laut Indonesia. Bicara soal ikan laut sendiri, inilah makanan yang cukup direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Tentu saja alasan utamanya ialah karena gusi yang terkandung di dalamnya khususnya kandungan omega 3. Agar Anda bisa lebih jelas memahami, berikut ulasan singkatnya untuk Anda.

Beberapa Manfaat Omega 3 Pada Ikan

Menurut penelitian ada beberapa manfaat baik dari omega 3, tentu saja info terkait perikanan dan kelautan ini akan sangat bermanfaat untuk Anda sehingga Anda bisa pilih makanan bergizi bagi keluarga di rumah. Salah satu manfaat yang bisa didapat apabila Anda konsumsi ikan dengan kandungan omega 3 yang tinggi ialah kolesterol akan terkontrol. Bagi yang memiliki penyakit kolesterol ada baiknya jika Anda ganti menu daging dengan ikan agar kolesterol tidak naik. Kemudian sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat jika Anda konsumsi ikan beromega 3 secara rutin. Kandungan ini pun sangat baik untuk kesehatan mata jadi Anda cukup konsumsi ikan laut yang disukai untuk mendapatkan manfaatnya.

Selanjutnya ialah omega 3 juga mampu menurunkan resiko hipertensi atau darah tinggi yang kini banyak diderita orang. Bahkan bukan hanya mereka yang telah berumur saja tapi tidak jarang mereka yang tergolong masih muda pun bisa terkena hipertensi. Karena itulah Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi ikan laut. Ditambah dengan manfaat dapat merangsang perkembangan otak nyatanya ikan laut pun baik untuk anak-anak. Beberapa jenis ikan yang mengandung omega 3 tinggi adalah tuna, ekor kuning, kakap, tenggiri, kerapu, bandeng, dan masih banyak lainnya. Singkatnya apabila Anda ingin dapatkan info lebih banyak tentang perikanan dan kelautan, Anda bisa mendapatkannya di berbagai website internet.

Related posts: