Manfaat Lain Buah Semangka

By | January 18, 2017

tips kesehatanSemangka yang memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan ini sangat digemari oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa karena rasanya yang manis dan seakan membuat sensasi tersendiri saat menyantapnya. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari buah semangka yang kini memiliki berbagai varietas lain seperti semangka tanpa biji, semangka dengan daging buah berwarna kuning dan sebagainya. Yang pertama adalah semangka menjadi sumber kalogen karena vitamin C yang dapat membantu tubuh untuk menyerap kalogen sehingga menjadikan kulit halus dan kencang. Dengan kandungan air yang banyak sehingga dapat memelihara kulit.

Kemudian karena mengandung senyawa likopen membantu penyerapan kalsium maka semangka dapat memelihara kesehatan jantung dan tulang. Semangka yang dapat membantu aliran darah ke jantung dengan lancar dan lebih maksimal serta memelihara sel dalam tubuh, dapat mengurangi tingkat oksidan yang tinggi sehingga dapat membentuk tulang menjadi padat sehingga akan mencegah osteoporosis. Kemudian semangka dapat mencegah pembentukan tulang karena buah semangka dapat menimbulkan efek alkali dari kandungan airnya. Sehingga mengonsumsinya dengan teratur akan membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Semangka juga dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin dan betakaroten yang dapat membantu tubuh untuk memelihara kesehatan bagi mata dari gangguan katarak dan rabun.

Semangka juga dapat mencegah impotensi pada pria karena senyawa citruline yang dapat diubah menjadi arginine oleh ginjal sehingga akan mencegah disfungsi ereksi, meningkatkan kesuburan serta mampu meningkatkan libido. Semangka juga dapat menurunkan berat badan, karena meskipun memiliki rasa manis namun tidak mempengaruhi kondisi tubuh, dengan kalori yang rendah dan tidak mengandung lemak. Semangka sebagai sumber antioksidan yang cukup kuat untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit keriput dan timbul garis halus dan flek hitam akan terhindar dari kulit wajah. Karena kandungan vitamin A yang juga berfungsi mengecilkan pori-pori wajah sehingga akan mengatasi kulit berminyak yang berlebih dalam sebaceous. Demikian kiranya pembahasan tentang manfaat buah semangka semoga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita semua.

Related posts: