Manfaat Kunyit bagi Kecantikan Wajah

By | October 9, 2016

tips kecantikanKunyit adalah tanaman rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masak, terutama di negara-negara Asia. Kunyit juga dapat digunakan untuk memberikan warna kuning pada makanan dan untuk mengawetkan makanan. Selain untuk makanan, kunyit juga sangat bermanfaat sebagai obat. Tak hanya obat tradisional atau herbal, kunyit juga banyak digunakan pada obat-obatan farmasi. Manfaat kunyit untuk obat sangat banyak. Kunyit mengandung senyawa kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksi kumin, serta bisdesmetoksi kurkumin Kunyit juga memiliki berbagai macam zat-zat lainnya yang sangat bermanfaat, seperti minyak atsiri yang tersusun atas turmeron, keton sesquiterpen, tumeon, Zingiberen, felandren, borneol, sabinen, dan sineil. Di dalam Kunyit juga terkandung lemak, karbohidrat, pati, protein, dan Vitamin C. Garam-garam mineral yang terdapat pada kunyit juga sangat banyak, seperti zat besi, fosfor, dan kalsium. Di samping untuk obat-obatan, kunyit juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Simak ulasannya berikut ini.

Apa Saja Manfaat Kunyit bagi Kecantikan Wajah?

Manfaat kunyit yang pertama adalah menghilangkan jerawat. Kotoran dan bakteri tersumbat di dalam pori-pori kulit yang menyebabkan pertumbuhan jerawat pada wajah dapat dibersihkan dengan kunyit. Kunyit juga dapat membantu pengendalian sebum untuk mengurangi tumbuhnya jerawat. Manfaat kedua adalah mengurangi pigmentasi kulit yang diakibatkan oleh seringnya terkena paparan sinar Matahari, perubahan hormon, atau tubuh yang memproduksi melanin terlalu banyak. manfaat ketiga dari kunyit adalah untuk mencerahkan kulit. Merawat kulit dengan kunyit dapat membuat kulit Anda bersih, segar, sehat, dan cerah.

Kunyit juga berfungsi untuk mengatasi Stretch Marks yang sering menyerang pada usia ibu muda. Di samping itu, kunyit juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Untuk melembabkan kulit yang kering, Anda bisa mencampurkan kunyit dengan susu. Kunyit juga memiliki manfaat untuk membersihkan kulit. Campuran kunyit dan susu krim yang dipijatkan pada kulit dapat menjaga kebersihan kulit dan mengurangi rambut pada kulit. Kunyit juga bermanfaat pada aging atau penuaan. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya dapat membantu menunda penuaan pada kulit.

Related posts: