Manfaat Buah Bengkoang

By | September 16, 2017

tips kecantikanBuah memiliki khasiat yang sangat bagus sebagai antioksidan bagi tubuh. Selain untuk dikonsumsi, ada beberapa buah yang berkhasiat untuk mengencangkan dan memutihkan kulit. Wanita sering kali memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi putih. Sebuah kebanggaan bagi wanita yang memiliki kulit putih. Banyak dari mereka yang rela mengeluarkan biaya mahal-mahal hanya untuk memutihkan kulit. Indikasi kecantikan seseorang akan terlihat jika kulit mereka putih bersinar. Sabun yang biasa digunakan untuk memutihkan wajah tidak cukup bagi mereka. Sering kali para wanita bingung cara memutihkan kulit walaupun sudah ke salon tapi hasilnya belum maksimal. Tetapi sekarang banyak sekali bahan alami dari ekstrak buah-buahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, salah satunya adalah buah bengkoang.

Berikut 1000 Manfaat Bengkoang

Siapa yang tak kenal buah yang satu ini? Setiap orang pasti kenal dengan yang namanya buah bengkoang. Bengkoang tergolong dalam tanaman umbi-umbian yang pertumbuhannya rata-rata terdapat di dalam tanah. Bagi setiap orang yang ingin mendapatkan buah ini cukup mudah dan harganya juga terjangkau. Ada banyak sekali manfaat yang terdapat dalam buah bengkoang, salah satunya di bidang kecantikan yaitu bisa mencerahkan kulit. Buah bengkoang banyak mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja secara bersamaan untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit menjadi cerah berseri. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa menggunakan bengkoang ini menjadi masker wajah sebelum tidur. Caranya adalah dengan mengupas bengkoang segar, kemudian parut sebagian. Lalu gunakan parutan buah bengkoang ini sebagai masker wajah.

Lakukanlah hal tersebut secara rutin sebelum tidur agar hasil yang didapatkan maksimal. Selain itu, bengkoang juga bisa digunakan sebagai masker wajah pendingin kulit. Caranya adalah dengan mendinginkan bengkoang di dalam lemari es sebelum diparut, lalu oleskan pada wajah yang telah terkena sinar matahari. Buah bengkoang juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan jus. Dengan mengonsumsi jus bengkoang yang dibuat tanpa pemanis ataupun susu, maka manfaat dari bengkoang bisa menyehatkan kulit karena mengandung vitamin B1 dan vitamin C.

Related posts: