Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Rambut

By | November 24, 2016

tips kecantikanBuah alpukat memang sering kita lihat sebagai salah satu buah yang sering dijadikan minuman segar. Dikarenakan tekstur buahnya yang lembut maka tak heran buah ini banyak digemari untuk dijadikan jus ataupun makanan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada manfaat tersembunyi buah alpukat ini yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Tentunya dengan mengetahui hal ini kita tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli produk perawatan rambut yang belum tentu cocok dan mahal harganya. Belum lagi banyaknya kandungan kimia yang terdapat pada produk perawatan rambut tentunya akan semakin membuat khawatir penggunanya. Berbeda apabila kita menggunakan buah alpukat ini. Tentunya selain aman digunakan pastinya bebas bahan kimia yang berbahaya.

Cara Merawat Rambut Dengan Alpukat

Lalu apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari buah alpukat ini? Tentu saja manfaatnya sangat banyak dan baik untuk kesehatan rambut. Diantaranya adalah bisa mengurangi kerontokan rambut. Tentunya masalah yang satu ini memang sangat familiar bagi kalangan wanita. Yang mana banyaknya keluhan terhadap rambut rontok pastinya merupakan hal yang tidak asing lagi. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki rambut rontok ada baiknya mengganti produk perawatan rambut Anda dengan menggunakan alpukat ini. Selain merawat rambut rontok manfaat yang lainnya adalah sebagai salah satu cara untuk mengatasi rambut kering dan kusam. Wanita mana yang tidak sebal karena masalah ini. Masalah rambut kering dan kusam tentunya menjadi penghalang mereka untuk bisa mengatur rambut dengan mudah. Tentunya untuk mengatasi masalah itu semua Anda bisa gunakan buah alpukat sebagai alternatif perawatan alami untuk rambut Anda.

Caranya pun cukup mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Tentunya dengan membuat buah alpukat menjadi masker rambut alami adalah cara yang paling efektif. Karena dengan menghaluskan buah ini kandungan manfaat bisa dapat diserap dengan mudah oleh pori-pori kepala. Caranya pun cukup mudah. Anda bisa mencampurkan buah alpukat dengan menggunakan kuning telur. Untuk takaran buahnya Anda bisa mengambil setengah dari buah alpukat ataupun secukupnya. Untuk telurnya pun Anda bebas akan menggunakan telur bebek maupun telur ayam. Namun perlu diketahui juga, apabila menggunakan telur bebek pastinya bau amis lebih menyengat dibandingkan dengan menggunakan telur ayam. Setelah dicampur secara merata Anda bisa bilaskan masker tadi pada rambut secara menyeluruh mulai dari ujung akar hingga ujung rambut. Setelah menunggu sekitar setengah jam, barulah Anda lakukan pembilasan dengan menggunakan air hangat.

Related posts: