Bagi wanita yang belum terbiasa menggunakan make up, mungkin akan sedikit bingung tentang apa saja yang dibutuhkan untuk merias wajah. Tentunya make up yang cocok untuk sehari-hari seperti melakukan kegiatan ke kampus atau kantor, berbeda dengan make up ketika akan kondangan atau acara lainnya.

Apa Saja Sih, Jenis Make Up Yang Digunakan Untuk Daily Activities ?

Berikut ini akan diberikan uraian tentang jenis make up yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari. Let’s check this out.

  • BB cream

Untuk mengover warna kulit dan kondisi kulit kamu, kamu bisa gunakan BB cream. BB cream ini seperti foundation namun tidak berat di wajah. BB cream berbentuk krim seperti krim pagi yang biasa digunakan. BB cream ini berfungsi sebagai alas bedak.

  • Bedak

Selanjutnya setelah menggunakan alas bedak gunakan bedak tabur maupun bedak padat. Untuk tipe wajah berjerawat dan berminyak hendaknya gunakan bedak tabur. Untuk tipe kulit normal dapat menggunakan keduanya.

  • Blush On Shade Natural

Agar wajah terlihat lebih on, maka gunakanlah blush on pada tulang pipi pilihlah shade natural agar tidak terlihat berlebihan atau menor. Blush on ini akan membuat kulitmu terlihat lebih menyala.

  • Pensil Alis

Untuk kamu para pemilik alis tipis, mungkin sudah tak asing dengan alat kecantikan yang satu ini. gunakan pensil alis agar bentuk alismu lebih tegas.

  • Eye Liner

Agar mata terlihat lebih tajam, kamu bisa gunakan eye liner untuk memberikan efek tegas pada mata.

  • Eye Shadow Nude

Untuk kamu pemilik mata panda dan bagian kelopak mata yang gelap kamu bisa gunakan eye shadow. Benda ini akan membuat matamu nampak lebih segar.

  • Lipstik

Wajib banget deh pakai lipstik. Warna yang diberikan lipstik, lip cream dan produk untuk bibir lainnya dapat memberikan efek cerah pada wajahmu. Wajahmu tidak akan terlihat pucat ketika menggunakan lipstik dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

Itulah beberapa perlengkapan make up dasar untuk make up dalam sehari-hari.

Related posts: