Lidah Buaya Dan Minyak Zaitun Untuk Merawat Bekas Jerawat

By | September 13, 2016

tips kecantikanJerawat yang muncul pada wajah memang menjadikan momok menakutkan bagi wanita mana pun untuk tampil cantik. Penyebab terjadinya jerawat itu sendiri banyak faktornya. Diantaranya adalah masalah hormon atau penggunaan make-up yang berlebihan. Bahkan tak hanya pada saat terkena jerawat bekas yang ditinggalkan setelah jerawat hilang juga menjadi masalah baru yang tidak kalah menjengkelkan. Timbulnya bekas jerawat seperti noda hitam pada setiap wajah bisa diakibatkan karena kebiasaan Anda memencet jerawat tersebut dengan menggunakan tangan. Hal seperti ini sebenarnya merupakan cara yang kurang tepat karena dapat memperparah kondisi jerawat juga dapat meninggalkan bekas luka yang susah untuk dihilangkan.

Jika sudah demikian Anda tak perlu khawatir atau membuang-buang uang Anda untuk sekedar datang pada ahli kecantikan modern. Dengan melakukan perawatan sederhana dengan bahan alami tentunya cara ini lebih praktis untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan perawatan dengan lidah buaya dan minyak zaitun sebagai langkah efektif dan aman dalam mengatasi noda hitam pada wajah Anda.

  1. Lidah Buaya

Selain banyak digunakan pada kosmetik untuk perawatan rambut, tentunya lidah buaya memiliki khasiat lain yang bagus untuk merawat kulit terutama dalam menghilangkan bekas jerawat. Kandungan seperti anti jamur, anti bakteri, asam silsilah, sponin atrakuinon magnesium laktat merupakan bahan aktif yang dapat membatu dalam merawat kulit wajah. Adapun cara untuk masalah menghilangkan noda bekas jerawat yaitu dengan memanfaatkan bagian dagingnya yang transparan dengan cara mengupas serta menghaluskannya yang kemudian Anda gunakan sebagai masker. Jika masker pada wajah Anda sudah terasa kering lalu bilaslah menggunakan air dingin. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal tentunya.

  1. Minyak zaitun

Sifat anti-inflamasi dari minyak ini sangat baik dalam merawat kulit yang terkena infeksi dan membantu dalam regenerasi sel kulit mati. Dengan cara yang cukup mudah Anda bisa gunakan minyak zaitun sebagai langkah efektif menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Usapkan minyak zaitun secukupnya pada bekas jerawat dengan cara memijitnya secara perlahan selama 30 menit kemudian gunakanlah air hangat sebagai pembilas. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya Anda lakukan perawatan ini menjelang tidur.

Cara alami tersebut bisa Anda terapkan setiap hari tentunya. Selain aman dan efektif, perawatan alami yang bebas akan bahan kimia berbahaya tentunya murah dan praktis. Tampil cantik tidak harus mahal bukan?

Related posts: