Langkah Tepat Menghilangkan Flu Mengganggu

By | September 13, 2017

tips kesehatanFlu juga merupakan penyakit yang terbilang sangat umum. Pasalnya flu itu bisa dirasakan oleh siapa saja. Bahkan bayi yang baru berumur beberapa hari pun bisa mengalami flu tersebut. Hal tersebut terjadi karena flu itu mudah sekali menular. Media penularan flu itu adalah udara, melalui sentuhan dan melalui perantara fasilitas umum. Gejala dari flu itu akan sangat mengganggu siapa saja dalam beraktivitas. Bagi yang setiap harinya harus sibuk bekerja tentu diusahakan untuk tidak terkena gejala flu ini. Untuk itu bagi yang sudah terlanjur terkena flu, sekarang segera lah untuk mencari solusi yang tepat agar bisa segera terbebas dari penyakit tersebut.

Cara Tepat Menyembuhkan Flu

Langsung saja untuk menyembuhkan flu itu ada beberapa cara. Cara pertama, dengan sering berkumur menggunakan air bersih. Perlu Anda ketahui bahwa orang yang sering berkumur, maka akan lebih tahan terhadap serangan flu. Pasalnya berkumur itu akan membantu untuk mengeluarkan lendir di jaringan sinus. Jaringan sinus itu akan terhubung ke tenggorokan. Selain itu dengan berkumur maka jaringan tersebut akan lembab, sehingga virus tidak akan menyukainya. Cara kedua, dengan latihan atau olahraga ringan. Saat sedang mengalami flu pasti kebanyakan orang tidak ingin keluar dari rumah. Akan tetapi telah dilakukan penelitian juga bahwa ketika sedang flu, ada baiknya Anda tetap melakukan olahraga ringan yang dilakukan 10 hingga 15 menit.

Cara ketiga, dengan mengonsumsi teh hangat. Saat sedang flu, banyak orang yang sengaja membuat teh hangat setiap harinya. Dengan mengonsumsi teh hangat, terbukti tubuh yang sedang mengalami flu menjadi lebih segar dan bisa membantu melawan virus. Cara keempat, berhenti lah merokok. Apabila Anda merupakan perokok aktif maka selama sedang flu, hendaknya kurangi atau bahkan berhenti dahulu. Pasalnya jika asap rokok itu akan memperburuk penyakit flu yang sedang diderita. Cara yang berikutnya, jaga lah asupan makanan Anda setiap hari. Meskipun flu membuat selera makan Anda berkurang, namun jangan sampai Anda mengurangi porsi makan. Pasalnya ketika sedang flu, tubuh justru membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak dari biasanya.

Related posts: