image_20180228_170942

image_20180228_170942

Alat pemadam api sudah begitu sering dilihat dalam beberapa rumah ataupun gedung-gedung besar. Bahkan tidak hanya itu, jika Anda bepergian menggunakan kereta pasti akan melihat alat pemadam tersebut. Semakin banyak orang yang memiliki alat pemadam, tentu membuktikan bahwa alat tersebut mudah untuk digunakan. Namun jika Anda tetap ingin mengetahui bagaimana langkah-langkah lebih detailnya, berikut kami berikan untuk Anda.

Langkah Sederhana Dalam Penggunaan Alat Pemadam Api

Sebenarnya cara menggunakan alat pemadam api tidak sesulit yang selama ini Anda bayangkan. Pasalnya di sejumlah rumah saja sudah banyak yang menggunakan alat pemadam tersebut. Namun untuk lebih jelasnya, Anda bisa baca langkah sederhana yang kami tuliskan di sini. Ketika kebakaran terjadi pasti kebanyakan orang akan langsung panik dan sampai tidak tahu harus melakukan apa. Padahal hal tersebut jangan sampai terjadi. Anda harus tetap tenang dalam menghadapi kejadian tersebut. Anda harus langsung mengambil alat pemadam yang posisinya paling dekat dengan Anda pada saat itu. Setelah itu langsung tarik pin pengamannya. Kemudian Anda harus menyejajarkan tubuh agar tidak berlawanan dengan arah angin. Jika sampai berlawanan dengan arah angin pasti akan sulit untuk mematikan api tersebut.

Jika sudah mendapatkan titik yang tepat, Anda bisa langsung memegang nozzlenya dengan kuat, kemudian semprotkan ke titik apinya. Peganglah nozzle dengan keadaan tangan yang kuat, karena alat pemadam memang cukup berat. Semprotlah ke titik api sampai benar-benar tidak ada api yang tersisa. Namun jika memang memungkinkan, sebelum menyemprotkan alat pemadam ke arah api, coba lakukan test terlebih dahulu. Ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah alat penyemprotnya sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Jika memang tidak berfungsi baik, maka Anda harus mencari alat pemadam yang lainnya. Kemudian menyemprotnya juga harus dari dekat, dengan begitu akan lebih mudah memadamkannya. Sekian langkah yang begitu sederhana ketika kebakaran terjadi dan Anda ingin menggunakan alat pemadam api. Kami yakin bagi para pemula, penggunaan alat pemadam sudah bisa dilakukan dengan sebaik mungkin.

Related posts: