Langkah Atasi Gusi yang Bengkak

By | November 22, 2017

tips kecantikanPenyebab pusing itu tidak hanya karena sakit gigi saja, akan tetapi gusi bengkak pun sering menyebabkan beberapa penderitanya tidak mampu untuk beraktivitas secara maksimal. Nah apabila Anda pun sedang mengalaminya, maka sekarang juga coba lah untuk melakukan beberapa macam solusi untuk mengatasinya. Sebenarnya gusi bengkak itu bukan sebuah permasalahan yang patut diwaspadai. Sehingga tanpa perlu ke dokter gigi pun Anda bisa mengatasinya dengan solusi alami. Bingung bagaimana solusi alaminya? Berikut kami informasikan pada Anda.

Langkah Tepat Mengatasi Gusi Bengkak

Sebelum kami membahas tentang beberapa solusi tepat untuk mengatasi gusi bengkak, apakah Anda tahu apa sebenarnya penyebab dari itu semua? Jika belum tahu, maka Anda perlu mengetahui informasinya lebih dahulu. Gusi bengkak bisa dikarenakan beberapa macam hal. Contohnya itu seperti, pemasangan gigi palsu, pemasangan behel atau pemasangan benda-benda lain yang berada di dalam mulut. Dikarenakan gusi itu sangat sensitif, sehingga jika ada benda baru yang terpasang di dalam mulut pasti akan menyebabkan bengkak. Selain itu gusi yang bengkak pun dapat terjadi jika penderitanya kurang menjaga kebersihan mulut. Untuk itu usahakan Anda selalu menggosok gigi 3x sehari agar terhindar dari gusi bengkak.

Namun apabila sudah terlanjur mengalami gusi yang bengkak, maka Anda bisa atasinya dengan mengistirahatkan gigi dan gusi dahulu. Caranya, jangan mengunyah makanan yang terlalu keras. Selama beberapa hari cobalah untuk konsumsi makanan yang lembut agar kerja gigi dan gusi. Selain itu Anda juga harus menambah jumlah air putih yang masuk ke dalam tubuh. Pasalnya air putih juga akan membantu proses penyembuhan infeksi pada gusi. Jika Anda perokok, maka cobalah untuk tidak merokok selama gusi sedang bengkak. Pasalnya rokok itu adalah benda yang bisa sebabkan keadaan mulut semakin memburuk. Kemudian yang terakhir, perbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan vit C nya tinggi. Vitamin C merupakan kandungan yang sangat cepat dalam membantu meringankan infeksi pada gusi bengkak. Sekian solusi dari kami, semoga membantu.

Related posts: