image_20180330_115845_3

image_20180330_115845_3

Sebagai kebutuhan internet, mengubah kuota Videomax sangat bermanfaat. Kuota Videomax merupakan kuota internet yang digunakan untuk streaming HOOQ atau dari Viu. HOOQ adalah situs atau aplikasi untuk menonton beberapa film atau movie, dan Viu merupakan aplikasi pada Android yang menyediakan series film dan drama Asia terbaik. Saat kita membeli paket internet misalnya paket kuota internet Telkomsel, biasanya kita mendapatkan kuota tersendiri untuk streaming pada aplikasi tersebut, itulah yang disebut dengan kuota Videomax. Biasanya kuota Videomax ini sangat besar ukurannya, bahkan bisa sampai pada ukuran kuota 10 GB. Tentunya ukuran kuota yang besar dari Videomax sangat sayang jika tidak digunakan. Tetapi tidak semua pengguna kuota internet suka menonton film, drama atau movie, lalu otomatis kuota Videomax akan terbuang sia-sia.

Kuota Videomax Sebagai Cadangan Kuota Internet

Misalkan ada paket internet Telkomsel yang isinya total 17 GB, diantaranya ada 13 GB kuota flash reguler lalu 2 GB kuota chat untuk Whatsapp, Line, dan Messenger Facebook. Sisanya adalah kuota Videomax yaitu 2 GB. Ukuran 2 GB jika dipakai untuk kuota reguler tentunya lumayan tinggi. Tapi ukuran kuota sebesar 2 GB ini akan terbuang sia-sia jika kita tidak memakai aplikasi Viu atau HOOQ dan jika kita tidak mengubah kuota Videomax.

Tentunya jika kuota Videomax ini di convert atau dijadikan sebagai fungsi yang lain akan berguna. Jika kuota Videomax diubah menjadi kuota internet reguler flash biasanya akan lebih berguna untuk penggunaan internet kita. Kita bisa lebih lama menggunakan internet untuk browsing, menggunakan media sosial seperti Whatsapp, line, Instagram, Facebook atau juga Twitter. Atau juga jika Anda ingin mendownload sesuatu, 2 GB cukup untuk mendownload banyak lagu dan beberapa video. Kita bisa juga menggunakan kuota Videomax tidak hanya pada video di aplikasi HOOQ dan Viu, tapi bisa juga dipakai untuk video pada Youtube. Kita bisa mendownload untuk video offline pada Youtube atau juga sekedar browsing. Biasanya untuk kebutuhan Youtube, kuota cukup terkuras. Dengan kuota tambahan dari mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash reguler, akan menjadi cadangan kuota untuk penggunaan internet.

Related posts: