Masker-jerawat-alami

Masker-jerawat-alami

Siapa sih yang tidak ingin nampak awet muda? Bagi Anda para wanita yang telah berusia 30 tahun, pasti sebagian dari Anda sudah mengalami masalah kulit wajah seperti kerutan, flek hitam, dan juga lingkar mata hitam. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penuaan dini salah satunya adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan buah.

Buah Pisang

Buah pisang yang selalu ada di berbagai musim ini memang cukup mudah untuk kita temukan. Selain nikmat dan mampu menyehatkan pencernaan, pisang juga dapat diambil manfaatnya untuk mengencangkan kulit. Selain mengandung potasium, magnesium, vitamin C, B, dan B6, pisang juga mengandung zat antioksidan yang sangat berguna untuk mengencangkan kulit. Anda dapat menghancurkan 1 buah pisang hingga berbentuk seperti gel. Setelah itu, Anda dapat mengoleskan gel pisang tersebut ke seluruh wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

Buah Alpukat

Buah yang nikmat sekali jika dihidangkan dalam bentuk jus ini juga dapat digunakan sebagai cara mengencangkan kulit wajah dengan buah. Alpukat mengandung karotenoid, kolagen, vitamin E dan C, yang berguna untuk mengusir radikal bebas yang ada di tubuh dan kulit Anda. Selain itu, alpukat juga mengandung zat antioksidan yang dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kenyal dan kencang. Anda dapat mencampurkan daging buah alpukat dengan 1 sdt olive oil lalu menggunakannya sebagai masker wajah.

Buah Pepaya

Buah pepaya memang kaya akan papain dan vitamin A yang tinggi. Buah pepaya ini juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu kulit untuk bersih dari racun. Selain itu pepaya juga dapat mengembalikan elastisitas kulit dan mengencangkan kulit wajah Anda. ambil daging buah pepaya , kemudian hancurkan. Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher. Diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas.

Tomat

Salah satu buah yang kaya akan vitamin C ini juga dapat digunakan sebagai cara mengencangkan kulit wajah dengan buah. Selain itu, tomat juga mampu membantu mengusir komedo dan jerawat dari wajah Anda. Ambillah satu buah tomat, kemudian hancurkan. Oleskan sari tomat tersebut ke wajah Anda. diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas.

Related posts: