kerajinantangandarisedotan[1]

Dalam pembahasan cara membuat kerajinan tangan dari sedotan ini, mari kita mencoba untuk membahas proses pembuatan vas bunga. Vas bunga yang indah tentunya akan menambahkan nilai keindahan si bunga yang ditempatkan didalamnya. Maka tidak heran banyak rumah – rumah produksi dari industri kecil hingga industri besar yang memproduksi vas bunga dengan berbagai bentuk demi menghasilkan vas bunga yang memiliki nilai estetika yang tinggi. Bahan yang digunakan juga bermacam – macam, dari bahan pecah belah seperti kaca, tanah liat, hingga bahan tahan pecah seperti aluminium dan plastik. Bahkan untuk industri kreatif sering menggunakan bahan daur ulang seperti limbah sedotan plastik.

Proses Pembuatan Vas Bunga Dari Bahan Sedotan Plastik

Pada pembahasan cara membuat kerajinan tangan dari sedotan ini kita akan fokus pada proses pembuatan vas bunga. Mula – mula kumpulkan dahulu sedotan – sedotan sebagai bahan utama pembuatan vas bunga ini. Tentunya cari sedotan dengan berbagai macan warna agar vas bunga yang dihasilkan nanti dapat divariasikan warnanya. Siapkan juga botol air mineral bekas, lem, cutter, dan pita warna – warni untuk membuat hiasannya.

Langkah selanjutnya potonglah botol bekas air mineral itu dengan cutter menjadi setengah bagian. Lalu potonglah sedotan plastik yang telah kita kumpulkan seukuran dengan tinggi botol air mineral yang tadi telah kita potong. Kemudian lilitkan lah pita warna – warni itu ke sedotan dengan alur spiral.

Setelah semua sedotan telah terlilit oleh pita warna – warni tempelkan lah sedotan – sedotan itu ke botol air mineral dengan lem sampai botol terselimuti oleh sedotan plastik semua. Setelah botol plastik tersebut sudah terselimuti oleh sedotan plastik semua, hiaslah vas itu dengan berbagai pernak pernik agar vas bunga terlihat lebih menarik dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Untuk mempunyai vas bunga yang indah dan unik tak harus membeli dengan harga yang tinggi, kita bisa membuatnya sendiri dan tentunya sesuai dengan kreativitas kita sendiri seperti yang telah dibahas dalam cara membuat kerajinan tangan dari sedotan ini. Selamat mencoba.

Related posts: