Konsumsi Omega-3 Untuk Kesehatan Paru

By | November 21, 2017

tips kesehatanMakanan sehat memang sangat penting dan dibutuhkan tubuh. Salah satunya adalah makanan yang mengandung omega-3 yang terbukti sangat baik untuk menjaga kesehatan organ paru-paru. Tidak hanya itu saja, rutin mengonsumsi makanan yang tinggi akan omega-3 ini juga sangat baik bagi kesehatan otak dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Hal ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Sebagai asal lemak yang sehat dan sering ditemui pada ikan salmon ini memang memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan organ dalam tubuh manusia. Sehingga mencari sumber makanan yang kaya akan omega-3 lainnya juga penting.

Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Omega-3

Ketika tubuh dalam kondisi yang rileks, paru-paru kita bisa bernapas sampai 30.000 dalam kondisi yang sehat dalam satu hari. Namun, ketika kebiasaan buruk menjadi hal yang tidak bisa dihindari yaitu seperti merokok ataupun beragam macam kondisi yang bisa menimbulkan masalah pada paru-paru tentunya harus segera diatasi. Beberapa penyakit akibat paru-paru dalam kondisi yang buruk tentunya akan muncul. Seperti halnya penyakit pneumonia, kanker paru, penyakit paru obstruktif kronis, emfisema bahkan asma yang bisa menyebabkan asupan oksigen berkurang ke dalam paru. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan organ tubuh lain tidak bisa bekerja secara optimal akibat asupan oksigen yang kurang.

Karena omega-3 sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru, tentu saja Anda juga wajib untuk mengonsumsinya setiap hari. Karena dengan begitu, kondisi kesehatan paru bisa terjaga dan seluruh tubuh bisa berjalan dengan fungsi yang normal. Beberapa makanan yang banyak mengandung omega-3 dan dapat dikonsumsi setiap harinya adalah ikan haring, ikan kembung, halibut, sarden, salmon, tiram, teri, tuna, trout, macam olahan susu, kacang kedelai dan masih banyak lagi. Memenuhi kebutuhan omega-3 memang sangat penting bagi kesehatan organ dalam manusia termasuk paru-paru. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan kesehatan paru Anda. Karena dengan menjaga kesehatan paru dan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 secara langsung Anda sayang terhadap tubuh sendiri supaya terhindar dari beragam masalah kesehatan.

Related posts: