Salah satu penampilan tubuh yang banyak diperhatikan oleh kaum wanita adalah kuku. Meskipun terlihat kecil, nyatanya banyak wanita yang rela merogoh sejumlah rupiah untuk bisa mendapatkan kuku yang bagus, rapi, dan juga menarik. Jika Anda menyukai kuku yang cantik, tentu tidak asing dengan yang namanya kutek. Ya, pewarna kuku yang satu ini memang sangat identik sebagai salah satu kosmetik yang biasanya wajib dimiliki oleh para wanita. Ternyata, memilih kutek tidak boleh sembarangan. Anda perlu memperhatikan warna kulit jika ingin memilih warna kutek yang cocok.

Memilih Warna Kutek Sesuai Warna Kulit

Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih, Anda dapat bereksperimen dengan bebas dengan warna kutek. Anda dapat memilih warna-warna cerah ataupun warna pastel, bahkan warna gelap sekalipun. Warna kulit ini cenderung cocok dengan semua jenis warna kutek. Hanya saja, warna kutek ini juga perlu disesuaikan dengan tampilan baju dan juga penampilan kamu secara keseluruhan. Hal ini untuk menghindari penampilan kamu yang terkesan aneh jika memakai kutek berwarna-warni.

Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna kuning langsat atau sawo matang, sebaiknya Anda memilih warna-warna kutek dengan warna yang sedikit lebih kalem dan cerah. Misalnya pink muda, merah, silver, coklat pucat, dan sebagainya. Warna-warna kutek tersebut akan semakin menunjang penampilan Anda terutama untuk mendukung eksotisme kulit Anda. Namun, yang perlu Anda perhatikan, sebaiknya Anda menghindari warna-warna emas atau warna-warna coklat tua seperti karat, karena warna-warna ini akan terlihat aneh jika digunakan terutama jika penggunaannya tidak tepat.

Nah, bagi Anda yang memiliki kulit gelap, justru disarankan memilih kutek dengan warna-warna pekat dan cenderung berani. Misalnya merah atau oranye cerah. Anda juga dapat memilih kutek dengan warna-warna yang cenderung gelap seperti ungu tua. Warna-warna tersebut akan membuat Anda semakin terlihat lebih seksi. Namun, sebisa mungkin Anda menghindari warna-warna pastel agar tangan Anda tidak terlihat kusam. Hak ini tentu untuk menghindari penampilan agar tidak terlihat aneh.

Related posts: