Khasiat Lidah Buaya

By | June 8, 2017

tips kesehatanApakah Anda salah satu pencinta gorengan? Menu gorengan menjadi hal yang tidak dapat ditolak oleh sebagian besar orang. tidak jarang penjual gorengan yang berada di pinggir jalan, yang mana, gorengan yang ditawarkan beragam, seperti tahu kentaki, ceker kentaki, ubi goreng, chiken kentaki dan sebagainya. Berbagai gorengan tersebut susah untuk ditolak karena begitu lezatnya, membuat Anda ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Ketika Anda ingin berbuka bersama dengan gorengan tersebut, Anda dapat langsung membelinya dan langsung menghidangkan di meja makan. Akan tetapi Anda yang sekiranya memiliki waktu luang dapat menyempatkan untuk menggoreng gorengan sendiri di rumah.  Anda bisa menggoreng pisang goreng, tahu isi, mendoan, dan sebagainya.

Luka Bakar Ringan, Atasi Dengan Lidah Buaya

Hobi menghabiskan waktu di dapur membuat sebagian wanita lupa waktu, berbagai resep yang ingin dicoba membuat setiap waktu di dapur begitu berarti. Mulai dari membuat berbagai kue, mencoba resep masakan nusantara, bahkan mencoba membuat camilan. Camilan terutama untuk berbuka puasa sangat pas disantap karena ketika berbuka puasa sebaiknya tidak langsung makan makanan berat, tetapi makan manakan ringan dulu baru makan makanan berat. Hal itu, supaya lambung yang seharian tidak terisi oleh makanan tidak kaget dan mudah dalam mencerna makanan. Oleh karena itu camilan menjadi hal yang seru untuk eksperimenkan. Sebagian camilan yang digoreng memiliki daya tarik tersendiri, tetapi dalam prosesnya membutuhkan banyak pengorbanan, terutama ketika memasak tidak sengaja terkena cipratan minyak. Beruntung kalau cipratan minyak tersebut hanya sedikit. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan cipratan minyak tersebut membuat tangan melepuh. Hal tersebut, perlu segera diatasi.

Kebanyakan orang awam meyakini ketika terkena cipratan air sebaiknya diatasi menggunakan odol atau pasta gigi karena odol memiliki kesan dingin ketika terkena kulit. Akan tetapi hal itu kurang tepat dan tidak ada pengaruhnya terhadap luka bakar hanya memberi efek dingin saja. Sebaiknya, ketika terkena luka bakar atau tersiram air panas ringan, oleskan atau tempelkan daging lidah buaya yang seperti agar-agar ke bagian tubuh yang sakit tersebut, semoga bermanfaat.

Related posts: