image_20180306_093832_2

image_20180306_093832_2

Satu lagi keunikan wisata Pantai Gunungkidul yaitu Pantai Ngulura yang terdapat jembatan kaca yang ternyata masih belum dibuka untuk umum karena masih dalam taraf uji coba dan kelayakan dalam segi keamanan. Pantai dengan bebatuan karang yang menjulang ini memiliki ombak yang cukup besar dan pasir pantai yang putih dan bersih. Pantai yang sama dengan jenis pantai lainnya di Gunungkidul ini hanya memiliki keunikan berupa jembatan kaca tersebut. jembatan kaca yang langsung menghadap ke laut ini menjadi tantangan terbesar Anda untuk bisa berada di atasnya. Tentunya view di bawahnya terdapat deburan ombak dan bebatuan tebing yang menjorok ke laut.

Lokasi Wisata Pantai Nguluran

Letaknya yang berada di Desa Girikarto dengan Kecamatan Panggang dan Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Dari kota Anda bisa menuju jalan Wonosari dan langsung menuju Patuk di lanjut ke arah Paliyan Girikarto. Dan dari tempat tersebut akan terdapat rambu yang langsung menuju wisata Pantai Gunungkidul yaitu pantai Nguluran dan Pantai Gesing, karena memang lokasinya yang bersebelahan. Sehingga jika sudah puas Anda berfoto di jembatan kaca tersebut maka Anda bisa langsung menuju Pantai Gesing yang juga tidak kalah indahnya.

Pantai Gesing

Pantai yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Nguluran ini memiliki pasir pantai yang putih dengan ombak yang tidak terlalu besar sebab merupakan sebuah teluk yang memiliki gradasi air laut yang cantik yaitu hijau terang kebiru-biruan yang dibatasi dengan tebing. Selain Anda bisa memandang laut yang indah Anda juga bisa memancing ikan laut sepuasnya namun tentunya saja peralatan mancingnya bawa sendiri dari rumah. Sebab di lokasi wisata tersebut tidak ada toko alat pancing atau menyewakannya.

Memandang tebing kapur menjulang curam tentunya menjadi pemandangan khas pantai di Gunungkidul ini. Meskipun area pantai yang tidak terlalu luas tetap membuat banyak wisatawan yang berkunjung melakukan wisata Pantai Gunungkidul yang unik dan cantik ini. Dan Anda wajib mengujungi pantai indah seperti Pantai Gesing ini. Lokasinya juga cukup dekat yaitu hanya sekitar 10 Km saja dari kota Yogyakarta.

Related posts: