Ada kabar yang cukup menggembirakan bagi para pebisnis, yaitu terbitnya sertifikat ISO 45001 tahun 2018 pada tanggal 12 Maret tahun ini. Anda mungkin belum tahu tentang apa itu ISO 45001. ISO sendiri adalah nama sebuah Organisasi Standarisasi Internasional yang menentukan standar dari sebuah perusahaan dengan melakukan beberapa klasifikasi. Lalu apa itu ISO 45001? ISO 45001 adalah standar yang menjadi pedoman untuk pelaksanaan sistem manajemen di bidang kesehatan dan juga keselamatan kerja para karyawan. Inilah yang menjadikan Anda perlu untuk berkonsultasi dengan konsultan ISO 45001.

Tujuannya adalah agar Anda bisa dengan mudah lolos dalam PBN, dan tentu saja dengan cara yang baik dan benar, serta efektif dan efisien. Anda juga perlu mencari Konsultan ISO yang terpercaya dan juga kredibel dalam bidangnya agar Anda tak merasa menyesal atau merasa dibohongi. Jangan sampai tujuan Anda untuk meningkatkan kualitas perusahaan justru menjadi boomerang bagi Anda.

Upaya Mengurangi Resiko Kecelakaan Kerja

ISO 45001 ini dibuat untuk membantu berbagai macam organisasi atau industri dengan berbagai bentuk dan ukuran. Harapannya hal itu akan dapat mengurangi jumlah kecelakaan kerja dan juga resiko terjangkit penyakit yang rawan terjadi di tempat kerja perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Banyak konsultan ISO 45001 yang bisa membantu Anda. Sebelumnya, data dari ILO (International Labour Organization) menyebutkan tentang tingginya jumlah kecelakaan kerja yang terjadi di tempat kerja , dengan angka hampir 2,8 juta kasus kecelakaan berat yang tercatat setiap tahunnya.

Kesimpulan lainnya adalah berarti hampir sebanyak 7,7 juta orang yang meninggal karena penyakit yang disebabkan ketika sedang melakukan pekerjaan di perusahaan, seperti luka karena kecelakaan kerja, dan lain sebagainya. Bahkan di Indonesia sendiri terjadi kenaikan jumlah kecelakaan kerja. Melihat hal ini maka sangat penting bagi para pemilik perusahaan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan kerja.

Untuk mengupayakan hal itu, penting bagi perusahaan untuk mengajukan sertifikasi ISO 45001 untuk perusahaan mereka. Bahkan mereka direkomendasikan untuk menemui konsultan ISO 45001 agar mereka bisa mendapatkan sertiikat ISO yang berhubungan dengan keselamatan dan kesehatan kerja secara baik dan benar.

Related posts: