Musim hujan memang terkadang sedikit banyak mempengaruhi aktivitas kita sehari-hari. Terkadang, ada beberapa aktivitas yang biasanya kita lakukan di luar ruangan menjadi sedikit terganggu. Salah satu contohnya adalah olahraga. Di saat seharusnya kita lebih rajin melakukan olahraga di akhir pekan karena libur, hal itu bisa terganggu dengan turunnya hujan di pagi hari yang membuat kita enggan untuk keluar rumah.

Jenis Olahraga Sederhana di Waktu Hujan

Ya, hujan memang terkadang membuat kita enggan untuk beranjak kemana saja. Akan tetapi, hujan bukanlah sebuah alasan untuk tidak melakukan olahraga. Meskipun mungkin Anda tidak bisa melakukan olahraga seperti biasanya, Anda masih bisa mencoba beberapa alternatif olahraga yang bisa dilakukan di waktu hujan. Apa sajakah jenis olahraga tersebut?

  • Pilates dan Yoga

Kedua jenis olahraga ini memang bisa dilakukan di dalam ruangan. Bahkan, Anda pun tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas untuk melakukan aktivitas ini. Selama Anda memiliki ruangan yang cukup longgar untuk Anda bergerak, Anda bisa melakukannya. Jika yoga akan membantu Anda untuk tetap rileks, maka pilates akan membantu Anda untuk melancarkan sirkulasi pernapasan dan peredaran darah.

  • Skipping dan Plank

Kedua jenis olahraga ini memang bisa dilakukan tanpa perlu berpindah-pindah tempat. Meskipun tidak memerlukan perpindahan tempat, kedua jenis olahraga ini bisa membantu Anda untuk membakar kalori dan juga melatih otot-otot tubuh.

  • Jogging

Jangan berpikiran bahwa jogging adalah aktivitas yang bisa Anda lakukan di luar rumah saja. Aktivitas ini sesungguhnya bisa dilakukan di dalam rumah. Anda bisa berlari kecil mengeliling ruang tamu Anda atau mengelilingi beberapa ruangan di rumah Anda selama beberapa putaran. Aktivitas ini pun akan membantu Anda untuk tetap bugar meskipun di luar sedang hujan.

Aktifitas-aktifitas yang sudah di sebutkan di atas adalah jenis-jenis olahraga yang bisa dilakukan meskipun dalam kondisi hujan di luar ruangan. Intinya, Anda tidak perlu lagi merasa malas dan mencari berbagai alasan karena hujan untuk tidak berolahraga. Anda bisa mencoba jenis-jenis olahraga di atas untuk tetap menjaga kesehatan tubuh Anda.

Related posts: