Kenali Jenis Casing HP dan Tips Memilihnya

By | September 23, 2016

casing hpSama halnya dengan jenis smartphone yang semakin beraneka ragam, jenis aksesoris pelengkapnya pun semakin beragam juga. Sebut saja casing Hp pintar saat ini sudah sangat beraneka ragam jenisnya. Dengan model dan desain yang berbeda-beda, para pengguna smartphone diberikan kesempatan untuk membuat smartphone mereka terlihat unik dan berbeda sembari melindunginya dari benturan, goresan maupun debu. Lalu, tahukah Anda apa saja jenis casing yang saat ini ada di pasaran? Jika Anda masih belum tahu, informasi berikut ini bisa membantu Anda mencari tahu jenis-jenis casing dan juga tips untuk memilihnya.

Berikut Ini Jenis-Jenis Casing HP dan Tips Memilihnya

Jenis casing yang pertama adalah hardcase. Seperti namanya, jenis casing yang satu ini keras dan biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti plastik fiber dan aluminium. Casing yang satu ini dapat melindungi smartphone Anda dari benturan dan juga membuatnya terlihat kokoh dan elegan. Jenis casing yang kedua adalah softcase. Jika hardcase dibuat dari bahan yang keras, jenis casing Hp yang satu ini dibuat dari bahan yang lunak seperti silicon, karet dan busa. Softcase terbilang nyaman saat disentuh dan juga tidak licin. Selanjutnya, ada juga flip cover. Jika dua casing sebelumnya hanya melindungi bagian body ponsel saja, flip cover juga membantu melindungi bagian layar ponsel. Biasanya, bagian belakang flip cover dibuat dari plastik fiber, sedang bagian depannya dari busa atau kulit.

Selain itu, ada juga folio case. Sama halnya dengan flip cover, casing yang satu ini juga melindungi bagian belakang dan depan atau bagian layar. Perbedaannya, Anda tidak perlu melepaskan back casing yang sudah ada. Lalu, bagaimana tips untuk memilihnya? Cara memilihnya sangatlah mudah, Anda hanya harus memutuskan jenis casing mana yang menurut Anda paling nyaman dan aman untuk digunakan. Jika Anda tidak mau ribet dengan tambahan pelindung layar, Anda bisa memilih softcase atau hardcase. Namun, jika Anda ingin menambah perlindungan pada layar Anda, menggunakan flip cover atau folio case bisa menjadi solusinya. Itulah beberapa jenis casing Hp dan tips memilihnya.

Related posts: