Basket merupakan salah satu olahraga tim yang menggunakan seragam jersey untuk setiap timnya. Bikin jersey basket yang seragam akan menunjukkan identitas tim basketmu. Pastinya seragam yang dikenakan juga harus mendukung dari berbagai sisi baik desain maupun jenis kain yang digunakan. Jenis kain menentukan kenyamanan jersey saat dipakai, terlebih jersey basket akan sering digunakan untuk pertandingan di lapangan, maka harus dibuat dengan bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik.

Jenis Bahan Kaos Jersey Basket

Ada beberapa jenis bahan kaos jersey untuk basket seperti Dri-fit atau Dryfit Grade Ori, Dri-fit Lokal, Wafer, Hyget Salur dan Hyget Serena. Untuk mengetahui seperti apa jenis bahan tersebut secara detail, simak ulasannya berikut ini.

  1. Dri-Fit Grade Ori

Bahan jenis ini dipopulerkan oleh merk produk olahraga terkenal Nike, sehingga dari segi kualitas pun terbilang sangat bagus dan cocok untuk olahraga basket yang menguras tenaga. Kaos dengan bahan jenis ini akan cepat kering saat digunakan. Pemain basket biasanya akan mengeluarkan banyak keringat yang akan membasahi baju. Pastinya akan lebih nyaman jika kaos yang digunakan memiliki daya serap yang bagus dan cepat kering.

  1. Dri-Fit Lokal

Jenis bahan lokal yang satu ini dari segi kualitas ada sedikit perbedaan dari dri-fit grade ori. Bikin jersey basket menggunakan bahan jenis ini juga lumayan cocok dan harganya terjangkau. Bahan ini mengandung serat polyester mencapai 60/%. Bahan ini juga adem saat dipakai, sehingga akan memberi kenyamanan untuk pemakainya.

  1. Wafer

Perbedaan wafer dengan jenis bahan drifit terletak pada jenis pori-pori kain. Pori kain wafer menyerupai biskuit wafer yang kotak-kotak. Tekstur kain jenis ini sangat lembut sehingga nyaman untuk dipakai. Sirkulasi udara dari kain jenis ini juga baik.

Sebelum membuat jersey tim basket, bisa dipilih terlebih dahulu jenis bahan baku kaos yang akan dibuat. bikin jersey basket tim kamu menjadi outfit yang senyaman mungkin untuk dipakai, sehingga  mendukung permainan basket timmu di lapangan.

Related posts: