Kenali Efek Suntik Putih Jangka Pendek

By | August 29, 2017

efek suntik putihSalah satu bentuk permak penampilan yang kini sedang banyak dilakukan oleh para remaja, atau orang dewasa dan kebanyakan artis adalah suntik putih. Apa sebenarnya yang membedakan suntik ini dengan yang lain? Ternyata suntik putih ini adalah suntik yang ditujukan untuk merubah warna kulit seseorang menjadi putih dalam waktu singkat. Dalam suntikan putih isinya adalah sekumpulan vitamin C dengan jumlah dosis yang sudah ditentukan. Namun tidakkah ada efek suntik putih ini sendiri? Karena segala yang instan dan cenderung mengubah bagian tubuh apalagi ada tambahan zat biasanya memiliki efek samping jangka pendek maupun panjang.

Beginilah Efek Suntik Putih Bagi Kesehatan Kita

Suntik putih bisa jadi bermanfaat bisa jadi berbahaya pada bagian kulit dan tidak menutup kemungkinan bahwa bagian tubuh yang lain akan terkena dampak suntik putih. Efek suntik putih yang terjadi bisa bersifat sementara atau yang parahnya bisa hingga permanen. Berikut ini adalah bagian dari dampak suntik putih pada jangka pendek pada kesehatan kita:

  1. Diare

Adanya penyuntikan vitamin C pada tubuh kita, biasanya berpengaruh pada metabolisme dan reaksi kimia di tubuh kita. Apalagi bila dosis vitamin C terlalu banyak, maka yang ada akan memicu adanya penyakit diare, karena perut belum tentu merespons baik dengan vitamin C.

  1. Perut menjadi kembung

Bagi Anda yang mengidap penyakit maag sebaiknya tidak melakukan sunti putih, karena bisa membuat perut menjadi kembung. Hal tersebut ditimbulkan kandungan gas yang ditimbulkan asam pada  vitamin tersebut.

  1. Hormon tidak stabil

Adannya zat tambahan seperti vitamin C, bisa menimbulkan ketidakseimbangan atau mempengaruhi  kinerja hormon, efeknya seperti kegemukan atau lainya.

Demikianlah efek suntik pada jangka pendek yang sering ditemukan. Pada jangka pendek saja efeknya sudah bisa dibayangkan bahayanya, apalagi efek suntik putih pada jangka panjang. Sebaiknya mencegah lebih baik dari pada mengobati, jika sudah mengetahui efeknya, dan mencari alternatif lain yang sekiranya efek yang ditimbulkan tidak terlalu banyak dan berbahaya.

Related posts: