3378771_a0447d87-19b2-448e-9fac-acb01f7fcef9

Jaket merupakan salah satu bagian dari fashion yang perkembangannya masih terus berlanjut hingga saat ini. Ada banyak sekali jenis jaket dan model jaket yang dapat kita pilih sesuai dengan selera fashion kita. Salah satu jenis jaket yang banyak digunakan oleh anak muda saat ini adalah jaket kulit. Sesuai dengan namanya, jaket berbahan kulit terbuat dari kulit hewan asli sehingga memberikan kesan mewah, elegan, dan tentunya awet. Ada beberapa kulit hewan yang digunakan dalam pembuatan jaket berbahan kulit, seperti kulit domba, kulit sapi, atau kulit kambing.

Keunggulan Jaket Kulit Domba

Dari beberapa kulit hewan yang digunakan, kulit domba berada di urutan nomor satu karena memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut yang menjadikan banyak pencinta jaket lebih memilih jaket berbahan kulit yang berasal dari kulit domba dibandingkan dengan kulit hewan lainnya. Karena kualitasnya yang sudah terjamin, harga jaket berbahan kulit domba juga terbilang mahal dan butuh perawatan khusus untuk menjaga keindahannya. Beberapa keunggulan jaket berbahan kulit domba akan dijelaskan pada ulasan singkat di bawah.

  • Permukaan halus

Dibandingkan dengan kulit sapi atau kambing, kulit domba memiliki permukaan yang lebih halus karena pori-pori pada kulit domba yang kecil. Sedangkan pori-pori kulit kambing dan kulit sapi cenderung lebih besar dan kasar. Permukaan yang halus, lentur, dan lembut menjadikan jaket kulit domba cocok digunakan untuk melakukan segala aktivitas.

  • Ringan

Mengenakan jaket yang berat bisa mengurangi kebebasan kita dalam bergerak. Jaket berbahan kulit domba memiliki berat yang sangat ringan dibandingkan dengan kulit sapi dan kambing. Hal tersebut tentu membuat jaket berbahan kulit domba nyaman dipakai tanpa mengurangi kebebasan kita dalam bergerak. Berbanding terbalik dengan kulit kambing dan sapi yang lebih berat.

  • Mudah diberi warna

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kulit sapi dan kulit kambing memiliki pori-pori kulit yang besar. Hal tersebut akan mempengaruhi proses pengecatan pada jaket nantinya. Sedangkan kulit domba memiliki pori-pori kulit yang kecil sehingga permukaannya lebih halus. Permukaan yang halus akan memudahkan cat meresap ke dalam kulit. Selain itu, pori-pori kulit juga tidak akan terlihat. Hal tersebut menyebabkan jaket kulit domba memiliki lebih banyak varian warna.

Related posts: