image_20180413_140141_5

image_20180413_140141_5

Batuan marmer ternyata tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk lantai dan dekorasi rumah lainnya, batuan marmer pun dapat digunakan untuk pembuatan prasasti atau membuat batu nisan yang terbuat dari marmer. Batuan alam marmer memiliki warna yang cantik dengan tekstur batuan yang keras dan awet, sehingga para produsen berminat untuk menjadikannya sebagai bahan utama dalam pembuatan batu nisan dan prasasti. Bahkan saat ini, telah banyak jasa poles marmer yang menyediakan batu nisan dan prasasti dari bahan batuan alami yang memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Hanya cukup mengeluarkan biaya yang mahal, Anda tidak akan merasa rugi. Karena hasilnya tidak akan mengecewakan.

Berbagai Bentuk Batu Nisan

Bentuk yang dibuat oleh jasa poles marmer dalam pembuatan batu nisan sangat beragam dan bentuknya pun sangat indah. Bahan marmer ini memiliki kelebihan tidak mudah rusak, sehingga banyak dari masyarakat membeli batu nisan marmer. Berikut adalah model yang telah beredar luas dan banyak diminati di kalangan masyarakat luas:

  1. Batu nisan bahan marmer yang berbentuk kotak

Bentuk kotak ini memiliki harga yang murah dibandingkan dengan model lainnya. Warna marmer yang sering digunakan adalah warna gelap dengan tulisan nama, tanggal lahir, dan warna keemasan untuk tanggal wafat.

  1. Batu makam jenis Mataram yang bertumpuk

Jenis bertumpuk ini sangat populer untuk makam raja-raja Mataram dan sekarang di zaman modern model tumpuk ini semakin diminati.

  1. Batu nisan yang berbentuk kembang
  2. Kijingan marmer yang membentuk salib

Model marmer ini banyak dipesan oleh masyarakat yang menganut keyakinan Nasrani. Warna marmer pun biasanya hitam dan putih.

  1. Batu nisan dengan model Eropa

Modelnya bervariasi, dan berkualitas dengan bahan marmer yang elegan. Model ini banyak dipesan yang tinggal di daerah Timor Leste.

Masih banyak sekali model-model batu nisan yang elegan dan terbuat dari batuan alam yaitu marmer. Jasa poles marmer akan berbeda sesuai daerah yang akan membeli karena masing-masing daerah memiliki ciri khas yang berbeda. batuan marmer ini sengaja dibuat karena tingkat kekerasannya yang tahan lama dengan harga yang bervariatif.

Related posts: