Kegunaan Lutein Dalam Eye Care Softgel

By | May 12, 2017

Eye Care SoftgelSeperti yang sudah diketahui sebelumnya, suplemen kesehatan mata Eye Care Softgel mengandung beberapa bahan herbal alami salah satunya lutein. Lutein merupakan senyawa karotenoid yang telah lama dikenal sebagai suplemen yang baik untuk pencegahan dan perbaikan gangguan penglihatan. Senyawa karotenoid dapat ditemukan pada tumbuhan serta hewan, seperti, bayam, anggur, brokoli, kuning telur dan jeruk. Senyawa karotenoid akan menjadi lebih aktif apabila diserap tubuh saat dikonsumsi bersama makan-makanan yang mengandung lemak. Secara alami, lutein dapat ditemukan pada retina mata manusia yang disebut dengan makula. Makula merupakan daerah retina pada mata yang bertanggung jawab sebagai penglihatan sentral. Letaknya berada ditengah-tengah retina bersebelahan langsung dengan lensa mata. Makula merupakan daerah kecil yang mengandung jutaan sel yang membantu agar menghasilkan penglihatan yang tajam.  Daerah ini paling sensitif terhadap cahaya, bagian spektrum yang tampak pada cahaya sinar ultraviolet dapat merusak mata. Sehingga kacamata hitam sangat dibutuhkan sebagai garis pertahanan terhadap cahaya.

Kegunaan Lutein Pada Eye Care Softgel

Lutein pada mata harus pada jumlah yang memadai, sebab seiring dengan berjalannya waktu jumlah lutein akan berkurang bersama dengan bertambahnya usia. Karena tubuh tidak dapat memproduksi lutein, maka dengan mengonsumsi makan-makanan yang mengandung lutein atau juga bisa dengan mengonsumsi suplemen Eye Care Softgel sebagai gantinya. Senyawa karotenoid di dalam lutein pada mata ditemukan sebagai pigmen warna mata manusia yang berfungsi sebagai filter cahaya, serta melindungi jaringan mata dari kerusakan sinar matahari. Karotenoid ini membantu untuk menangkal penurunan daya penglihatan, mencegah katarak serta khusus untuk mencegah degenerasi makula seiring dengan meningkatnya ketebalan makula.

Suplemen mata ini aman dikonsumsi mulai dari usia dua tahun ke atas tanpa efek samping. Mengonsumsi softgel tentu berbeda berdasarkan tujuannya. Untuk pencegahan sebaiknya mengonsumsi dua kapsul softgel sebanyak dua kali sehari dan untuk pengobatan atau penyembuhan konsumsi 1 kapsul eye care softgel sebanyak tiga kali sehari di minggu pertama dan dua kapsul softgel tiga kali sehari di minggu ke dua dan seterusnya.

Related posts: