Aqoma-komedo-660x400

Aqoma-komedo-660x400

Jerawat sepertinya menjadi masalah wajah bagi semua orang tak terkecuali artis papan atas sekalipun. Memasuki masa-masa pubertas, hampir semua orang akan mengalami peningkatan hormone yang sering kali mengundang datangnya jerawat pada kulit wajah. Bahkan, tak jarang jerawat bandel seperti jerawat batu juga ikut muncul padahal sudah menggunakan obat jerawat batu yang mumpuni untuk menghilangkannya. Namun, tahukan Anda bahwa jerawat muncul karena kebiasaan buruk kita yang tanpa kita sadari menyebabkan kemunculan jerawat di wajah kita.

Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat

Memiliki wajah yang sehat, bersih dan mulus hanya impian belaka jika kebiasaan-kebiasaan kecil pemicu jerawat masih kita lakukan. Kulit wajah adalah bagian sensitif yang harus kita jaga kebersihannya. Namun, sering kali kita melupakan hal tersebut dan memperlakukan kulit wajah kita dengan tidak baik. Jika jerawat bandel telah muncul, obat jerawat batu juga terkadang tidak mempan untuk mengatasinya. Oleh karena hindari kebiasaan buruk di bawah agar jerawat tidak datang.

  1. Tidur tanpa membersihkan wajah

Ketika kita tertidur, kulit akan melakukan proses regenerasi yang akan memperbaiki sel-sel kulit rusak dan menggantinya dengan sel kulit baru. Ketika proses regenerasi berjalan dengan baik, kita bisa mendapatkan kulit sehat ketika bangun. Lain halnya ketika kita tidak membersihkan kotoran dan sisa make up sebelum tidur. Hal tersebut malah hanya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Jarang mengganti sarung bantal

Tanpa kita sadari, wajah kita akan sering bersentuhan dengan sarung bantal ketika kita tidur. Wajah yang bersih saja tidak cukup untuk menghindarkan jerawat dari wajah jika sarung bantal yang kita gunakan jarang dicuci. Sarung bantal yang telah lama kita pakai akan mengendapkan kotoran dan bakteri yang bisa saja menempel pada kulit wajah ketika kita tidur.

  1. Menyentuh wajah dengan tangan kotor

Hentikan kebiasaan mengusap wajah ataupun menyentuh wajah, terlebih ketika tangan dalam keadaan kotor. Kuman dan bakteri yang ada di tangan kita bisa saja hinggap ke kulit wajah ketika kita mengusap wajah. Hal tersebut hanya akan membuat bakteri menempel di wajah dan bisa saja menimbulkan jerawat. Tentu kita tak mau jika harus menggunakan obat jerawat batu karena kesalahan kecil yang kita lakukan tersebut.

Related posts: