image_20180506_161752_1

image_20180506_161752_1

Surabaya sebagai ibu kota dari provinsi Jawa Timur dikategorikan sebagai kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong menuju Surabaya untuk liburan. Selain berwisata, kuliner juga menarik minat masyarakat untuk mengunjungi Surabaya. Bahkan berbelanja juga menjadi sebuah alasan mengapa masyarakat mengunjungi Surabaya. Jika telah hadir barang-barang baru, masyarakat Surabaya sendiri berbelanja layaknya wisatawan. Contohnya adalah kedatangan karpet masjid Surabaya tipe baru yaitu karpet turki.

Keutamaan Dari Karpet Turki

Karpet yang tengah laris manis di Surabaya ini menjadi salah satu karpet masjid yang diinginkan banyak orang untuk menjadi alas mereka beribadah. Pasalnya karpet masjid turki ini memiliki kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

Kualitas bagus dari karpet ini berasal dari bahannya yang menggunakan benang polypropylene. Benang jenis ini membuat karpet masjid Surabaya menjadi tahan lembab, tahan lama, tahan jamur,  dan mudah dibersihkan. Selain itu, karpet ini menjadikan masjid-masjid di Surabaya penuh dengan motif dan warna yang mempercantik inferiornya. Terlebih lagi, karpet turki memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau karena memiliki daya tahan yang lebih di bandingkan karpet lainnya.

Cara Merawat Karpet Turki

Meskipun karpet turki ini sudah dijamin akan tahan lama, namun alangkah baiknya jika karpet ini tetap dijaga agar benar-benar bisa digunakan dalam kurun waktu yang lebih lama daripada biasanya. Perawatan yang dapat dilakukan untuk karpet ini diantaranya adalah:

  • Menjaga kebersihan

Karpet ini harus dijaga kebersihannya dengan cara melakukan sedot vakum yang dilakukan seminggu sekali secara teratur. Sebuah masjid pasti digunakan setiap hari, oleh karena itu, agar tidak cepat rusak karpet harus dijaga kebersihannya.

  • Hindari diinjak dengan kaki basah

Masjid tidak mungkin hanya dikunjungi oleh satu atau dua orang, lalu apabila semua orang kakinya basah maka karpet turki ini dapat menjadi sangat lembab dan bau. Maka dari itu, masjid harus menyediakan sebuah keset di tempat wudhu. Jika terlanjur kena basah maka karpet harus segera dijemur.

  • Di cuci

Karpet masjid Surabaya ini harus dicuci paling sedikitnya sebanyak dua kali setiap tahunnya. Hal ini dilakukan agar karpet masjid tetap awet serta tidak bau untuk digunakan beribadah.

Related posts: