Jual Bibit Durian Berkualitas Unggul

By | July 19, 2017

jual bibit durianDurian adalah salah satu jenis buah lezat yang sangat populer di Indonesia. Karena sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, maka permintaan terhadap durian akan melonjak jika musim durian tiba. Nah, untuk memenuhi hasrat masyarakat menikmati manisnya durian pada musimnya, maka kini semakin banyak yang jual bibit durian. Dengan banyaknya petani yang menjual bibit pohon durian, maka akan semakin mudah bagi masyarakat untuk membudidayakan tanaman tersebut. Durian sendiri memiliki jenis dan variasi yang berbeda. Meskipun memiliki beberapa perbedaan antara jenis durian satu dengan jenis durian lainnya, namun semua jenis durian tersebut memiliki rasa khas durian yaitu manis, lembut, dam wangi. Beberapa jenis durian yang terkenal di Indonesia adalah durian musang king, montong, Petruk, manoreh kuning, candy, temon, dan durian matahari.

Jual Bibit Durian Dan Tips Cara Memilih Bibit Durian Yang Berkualitas

Saat akan jual bibit durian, terdapat faktor penting yang harus dilakukan yaitu memilih biji dengan kualitas yang baik. Biji yang baik merupakan biji yang berasal dari varietas unggulan, ukurannya bulat hingga lonjong, bebas dari serangan penyakit, bebas dari kecacatan, warna kuning kecokelatan, dan memiliki meta tunas pada biji. Setelah biji tumbuh subur, maka akan menghasilkan bibit durian yang berkualitas. Hal tersebut dapat dilihat dari asal induk varietas yang unggulan, terbebas dari hama penyakit yang biasanya menyebabkan kerusakan daun, batangnya kuat dan mapmu berdiri dengan kokoh, serta memiliki sistem perakaran yang cukup kuat. Saat sebuah bibit durian memiliki ciri-ciri tersebut, maka dapat dikatakan bahwa bibit tersebut merupakan bibit unggulan yang berasal dari varietas unggulan.

Demikian pembahasan mengenai ciri-ciri biji dan bibit durian yang baik. Setelah mengetahui sedikit tips di atas, maka Anda dapat menerapkannya jika suatu saat tertarik menanam pohon buah durian. Anda juga bisa belajar membudidayakan pohon durian agar bisa jual bibit durian. Jika Anda benar-benar tertarik untuk membudidayakan durian, maka sebaiknya Anda mulai belajar berbagai hal tentang cara menanam dan merawat bibit durian dengan baik.

Related posts: