Ketika Anda pergi untuk tugas luar negeri atau liburan Anda memerlukan perlindungan travel insurance atau asuransi perjalanan. Asuransi ini sebenarnya tidak langsung bermanfaat untuk Anda. Manfaat yang akan diberikan oleh jasa asuransi akan dirasakan di masa yang akan datang. Jenis perlindungan yang diberikan oleh jasa asuransi ini bermacam-macam. Mulai dari perlindungan saat perjalanan berlangsung hingga perlindungan terhadap harta kekayaan seperti rumah.

Cakupan Asuransi Perjalanan yang Banyak ditawarkan

Berikut ini beberapa jenis cakupan asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan jasa asuransi.

  • Perlindungan Terhadap Risiko Kecelakaan

Kemungkinan bahaya kecelakaan dapat menimpa siapa saja. Perusahaan jasa asuransi menawarkan perlindungan untuk risiko kecelakaan yang mungkin saja terjadi. Biaya pertanggung jawaban ini seperti risiko kecelakaan mobil yang menyebabkan kerusakan dan sebagainya.

  • Perlindungan Ganda Dalam Pesawat

Ada dua hal yang biasanya menjadi tawaran jasa travel insurance untuk melindungi kliennya saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Pertama risiko delay dan ketinggalan pesawat. Ada kemungkinan bahwa Anda akan ketinggalan pesawat saat bepergian. Hal ini karena sangat merugikan Anda karena Anda harus membeli tiket yang baru. Ada pula kemungkinan delay oleh pesawat yang menyebabkan Anda harus menginap. Selanjutnya risiko bagasi hilang atau tertinggal.

  • Pengganti Biaya Perawatan Rumah Sakit

Saat Anda sakit di luar negeri, maka jasa asuransi ini akan membantu Anda dalam pengurusan biaya pengobatan. Hal ini merupakan bagian jasa asuransi dalam menjamin perlindungan terhadap perawatan medis. Saat Anda jatuh sakit di luar negeri mungkin Anda akan kebingungan dalam mencari tempat perawatan, tetapi jika Anda menggunakan jasa asuransi maka Anda tak perlu khawatir.

  • Perlindungan Rumah

Anda juga bisa memberikan asuransi terhadap rumah Anda. Saat bepergian sekeluarga mungkin rumah Anda akan berada dalam keadaan kosong dengan mengasuransikan rumah Anda maka rumah tersebut akan terlindungi jika suatu saat ada kemalingan dan sebagainya.

Demikianlah beberapa jenis cakupan asuransi perjalanan yang biasa ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Travel insurance memberikan perlindungan saat Anda melakukan sebuah perjalanan.

Related posts: