Burung banyak dikenal sebagai salah satu hewan yang bisa terbang. Namun seperti yang kita tahu bahwa tidak semua hewan yang bernama burung ini bisa terbang. Burung juga memiliki beberapa jenis paruh yang tentunya akan memiliki makanan burung yang berbeda juga. Makanan untuk burung yang berbeda ini dipengaruhi oleh bentuk paruh pada burung tersebut.

Jenis Makanan Apa Yang Bisa Dimakan Oleh Burung?

Pengelompokan burung ke dalam jenis makanan yang berdasar pada paruh ini sudah banyak diketahui. Pengelompokan ini dilakukan agar kita mudah dalam memberikan makan dan perawatan lainnya untuk burung. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa kita berikan ke burung tertentu agar kita tidak sulit atau kebingungan saat akan memberi burung makan.

  • Daging

Saat kita mendengar daging, kita terpikirkan makanan itu hanya diberikan ke mamalia yang pemakan daging. Namun daging juga ada yang dimakan oleh burung. Makanan burung ini biasanya dikonsumsi oleh jenis burung yang memiliki jenis paruh burung yang tajam, runcing, kuat seperti elang dan beberapa burung sejenisnya.

  • Biji-bijian

Makanan satu ini mungkin sudah biasa kita jumpai. Biasanya burung yang memakan makanan jenis biji-bijian ini adalah burung yang memiliki paruh tebal, pendek, dan runcing. Salah satu burung pemakan biji-bijian yang banyak kita jumpai adalah jenis burung pipit, burung dara dan beberapa jenis burung yang berparuh tebal lainnya.

  • Serangga

Di sekitar kita juga banyak menjumpai burung yang berparuh panjang, dan runcing. Dan burung jenis ini banyak kita jumpai di pohon-pohonan. Berbagai jenis serangga akan dimakan oleh jenis burung ini. biasanya burung yang memakan berbagai jenis serangga ini memiliki suara yang bagus.

Dan masih banyak jenis makanan yang banyak diminati oleh burung. Makanan yang diberikan ini tergantung pada jenis paruh yang dimiliki oleh burung tersebut. Bagaimana, jenis burung pemakan apa saja yang kalian miliki? Untuk pemesanan berbagai jenis makanan burung kunjungi di hewanpeliharaan.org.  Jangan lupa untuk memberikan makanan terbaik untuk hewan kesayangan kalian.

Related posts: