Ingin menjadi seorang bakers yang menjual roti aneka rasa dan bentuk? Untuk menjadi seorang bakers, alat dapur yang harus Anda miliki selain oven yaitu mixer roti. Di toko-toko yang jual mixer roti, Anda akan melihat berbagai macam jenis mixer yang bisa dipilih.

Apa Saja Jenis-Jenisnya?

Dari berbagai macam pilihan mixer tersebut, Anda hanya perlu memilih salah satu jenis yang cocok digunakan untuk mixer roti. Inilah kedua jenis mixer yang bisa Anda temui di toko yang jual mixer roti, yaitu:

Hand Mixer

Mixer yang satu ini biasa digunakan untuk mengolah butter atau adonan encer dalam skala yang kecil. Penggunaan mixer yang satu ini tergolong sangat mudah. Ada yang menggunakan tenaga manusia sendiri dan ada juga yang menggunakan tenaga listrik.

Untuk yang menggunakan tenaga manusia atau non-elektrik, Anda harus menggunakan mixer tersebut dengan tangan. Biasanya, mixer yang satu ini disebut juga dengan balloon wisk. Selain itu, ada juga rotary mixer yang mengharuskan Anda untuk memutar pegangan yang sudah disediakan dengan tangan.

Untuk yang menggunakan tenaga listrik, biasanya terdapat tombol speed dari 1 hingga 3 untuk mengatur kecepatan dan juga ada tombol untuk melepas shaker. Hand mixer ini dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan standing mixer karena Anda hanya akan mendapatkan mesin mixernya saja. Untuk wadahnya, Anda bisa menggunakan wadah apa pun yang ada dirumah.

Standing Mixer

Perbandingan antara hand mixer dan standing mixer yang paling utama ialah adanya wadah pada standing mixer. Mixer jenis ini bisa digunakan untuk membuat adonan roti yang banyak sekaligus.

Biasanya, wadah yang ada pada standing mixer menawarkan kapasitas mulai dari 3 hingga 200 kg. Jadi, Anda bisa menyesuaikan mixer roti ini dengan kebutuhan usaha yang sedang dijalankan tersebut.

Itulah jenis-jenis mixer roti yang bisa Anda gunakan untuk membuat roti. Sebelum terlanjur pergi ke toko yang jual mixer roti, ada baiknya jika Anda memilih salah satu jenis mixer yang dibutuhkan.

Related posts: