contoh-model-kebaya-gamis-1

contoh-model-kebaya-gamis-1

Busana adalah salah satu hal yang akan menggambarkan kepribadian seseorang. Orang yang senang menggunakan busana dengan banyak aksen dan aksesoris akan menimbulkan kesan orang yang ribet. Berbeda dengan orang yang berbusana simpel. Selain itu, orang yang menggunakan baju tertutup dan syar’i akan menimbulkan kesan muslimah dan taat agama.

Salah satu baju syar’i yang sering digunakan muslimah adalah gamis. Seorang wanita yang menggunakan baju gamis akan memberikan kesan sopan dan kalem. Selain itu, dengan baju tersebut seorang wanita akan lebih terlindungi dari godaan laki-laki yang tidak baik. Untuk itu, bagi para wanita muslim, cobalah memulai menggunakan baju gamis.

Jenis-Jenis Kain Untuk Gamis

Saat ini banyak sekali desain gamis modern seperti gamis kebaya. Anda tidak perlu khawatir akan terlihat kuno dengan menggunakan baju gamis. Anda mungkin juga berpikir bahwa akan merasa sangat panas dan gerah jika menggunakan gamis. Semua itu tergantung dari bahan kain gamis yang dipilih. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan kain gamis:

  • Kain katun

Kain jenis ini merupakan kain yang terbuat dari serat kapas. Keunggulan kain ini adalah dingin, mudah menyerap keringat, tidak mudah kusut serta harganya cukup terjangkau. Gamis dengan bahan ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

  • Kain sifon

Sifon merupakan bahan yang memiliki sifat lembut dan halus serta agak licin. Kain ini cocok digunakan untuk perpaduan ketika membuat gamis kebaya.

  • Kain shantung

Kain ini memiliki sifat yang kaku, lembut serta cukup dingin. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat baju batik cap dan printing jadi Anda bisa membayangkan sendiri jika kain ini digunakan untuk membuat gamis.

  • Kain satin

Kain satin memiliki karakteristik kain yang berkilau dan mengkilap. Tekstur kain ini sangat ringan namun memberikan kesan glamor dan mewah. Sehingga kain ini juga cocok digunakan untuk membuat gamis kebaya.

  • Kain wofis

Karakter dari kain wolfis adalah tebal dan tidak terawang sehingga cocok untuk membuat gamis syar’i.

Related posts: