Jas Laboratorium Sebagai Teman Setia Anda

By | April 8, 2017

Jas Laboratorium
Laboratorium merupakan salah satu tempat yang biasa digunakan untuk tempat-tempat seperti eksperimen dan berbagai pengujian. Laboratorium dapat dikatakan sebagai tempat sakral, di mana tidak semua orang bisa memasuki area tersebut secara bebas dan leluasa. Namun, hanya orang-orang tertentulah yang dapat masuk ke laboratorium yang telah dipercaya dan dirasa memiliki tanggung jawab. Masuk laboratorium pun tidak semudah memasuki tempat-tempat umum lainnya yang hanya asal masuk tidak perlu mengenakan dan memenuhi persyaratan. Masuk laboratorium memiliki berbagai persyaratan utama seperti jas laboratorium yang harus selalu menemani Anda selama melakukan pekerjaan di laboratorium. Lalu, kenapa harus menggunakan jas yang katanya merupakan pakaian yang digunakan untuk menyayangi diri sendiri?

Alasan Konkret Harus Menggunakan Jas Laboratorium Selama Di Laboratorium

Alasan pertama harus menggunakan jas laboratorium selama praktikum adalah untuk mendapatkan perlindungan diri. Hal ini merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi jika Anda semua memang kerja dan berkecimpung dengan dunia lab. Bagaimana tidak, lab merupakan tempat eksperimen yang berisikan bahan-bahan kimia yang tidak semuanya aman dan bahkan paling banyak mengandung bahaya. Sehingga sah-sah saja jika untuk memasuki laboratorium dibutuhkan jas lab yang siap menemani pada setiap prosesi yang dilakukan di laboratorium. Alasan yang kedua adalah terkait prosedural yang harus dipenuhi. Terkadang, ada beberapa lab yang mewajibkan kepada setiap penggunaannya untuk mengenakan jas lab dengan alasan utama ya perlindungan diri. Sangat tidak dapat dibayangkan jika kita melakukan pekerjaan di laboratorium namun tidak menggunakan jas lab sebagai pelindung.

Alasan yang ketiga adalah karena jas lab merupakan pakaian khusus yang harus dikenakan di lab atau dapat dikatakan sebagai ciri utama laboratorium sehingga bagi siapa pun yang ingin masuk ke lab ya harus menggunakan jas lab. Demikian sedikit ulasan terkait alasan konkret harus menggunakan jas laboratorium selama berada di laboratorium. Bagi kalian semua yang belum memiliki jas lab, segera cari dan gunakan kapan pun Anda butuhkan selama melakukan pekerjaan di lab. Hal tersebut dikarenakan, keselamatan kerja merupakan capaian utama sehingga harus terlaksana.

Related posts: