Paket-Umroh-Ramadhan

Paket-Umroh-Ramadhan

Indonesia sebagai negara yang mayoritas beragama muslim tentu saja minat untuk melaksanakan ibadah umrohnya sangat tinggi. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk membuka bisnis biro umroh dengan menawarkan harga paket umroh yang beragam. Mereka berlomba-lomba untuk dapat menarik calon jamaah umroh untuk melaksanakan ibadahnya dengan menggunakan biro mereka. Tetapi Anda jangan mudah tergiur karena sebaiknya Anda selektif dalam memilih biro umroh agar tidak menjadi korban penipuan.

Ciri-Ciri Biro Umroh Penipu

  1. Harga Terlalu Murah

Ciri-ciri biro umroh penipu yang pertama adalah menawarkan harga paket umroh yang terlalu murah di bawah kisaran yang ditentukan oleh Menteri Agama. Mereka akan beralasan karena sedang mengadakan promo besar-besaran untuk membuat Anda percaya. Apabila harga yang ditawarkan oleh biro umroh tersebut di bawah angka 20 juta maka Anda patut untuk mencurigai bahwa biro tersebut adalah penipu. Walaupun tidak semua yang menawarkan di bawah 20 juta adalah penipu tetapi sebaiknya Anda berjaga-jaga daripada Anda menjadi korban penipuan biro tidak bertanggung jawab.

  1. Sistem Pembayaran

Biro umroh penipu biasanya akan meminta uang di muka terlebih dahulu yang nilainya cukup besar untuk dijadikan down payment. Mereka akan berdalih dengan mengatakan supaya Anda bisa mendapatkan jadwal keberangkatan yang paling baik. Tetapi padahal mereka tidak akan langsung melakukan booking pesawat ataupun hotel dari uang yang sudah Anda setorkan tersebut. Justru mereka akan menggunakan uang tersebut untuk keperluan pribadi mereka atau untuk modal usaha lain.

  1. Menunda Keberangkatan Berkali-Kali

Biro umroh penipu akan selalu menunda-nunda keberangkatan jamaah dengan berbagai alasan yang banyak, hal tersebut karena uang yang Anda setorkan sudah digunakan untuk keperluan lainnya. Ketika mereka sudah tidak memiliki uang Anda maka mereka akan berusaha untuk melakukan penundaan jadwal keberangkatan sampai akhirnya Anda bisa jadi tidak akan bisa berangkat.

Anda harus lebih selektif dalam memilih biro umroh dan jangan mudah tergiur dengan harga paket umroh yang terlalu murah. Sebaiknya Anda telusuri lagi terlebih dahulu bagaimana riwayat bisnis biro umroh mereka agar uang Anda aman dari penipuan.

Related posts: