3

3

Cloud server atau komputasi awan merupakan salah satu sistem penyimpanan yang mengombinasikan perangkat komputer dengan jaringan internet. Bahkan jenis penyimpanan ini disebut-sebut sebagai media penyimpanan yang paling aman. Anda tidak perlu khawatir dengan data yang hilang atau rusak karena perangkat yang digunakan rusak. Data-data yang telah tersimpan dapat diakses dengan mudah dimana pun dan kapan pun dengan berbagai jenis perangkat lainnya. Lalu, apa saja cloud server terbaik? Berikut ulasannya.

3 Cloud Server Yang Paling Direkomendasikan Untuk Anda

Jika Anda sempat menggunakan Google Drive, maka Anda sudah menggunakan sistem komputasi awan. Google Drive adalah salah satu dari beberapa jenis cloud server yang paling banyak digunakan. Selain itu, masih ada beberapa jenis cloud server terbaik seperti:

  • Mega

Sebelumnya mungkin Anda pernah mendengar Megaupload. Tak lama setelah ditutup, Megaupload kembali hadir dengan nama Mega dengan layanan komputasi awan yang lebih besar. Bahkan untuk layanan gratisnya, pengguna dapat menyimpan data hingga 50 GB dimana lebih besar dibandingkan kapasitas gratis dari Google Drive. Selain itu, Anda juga bisa menambah kapasitas hingga 4TB hanya dengan $9.5.

  • Box

Box merupakan salah satu layanan cloud server yang sudah sangat terkenal di kalangan perusahaan atau kelompok bisnis. Sedikit jauh di bawah Mega, Box memberikan kapasitas hingga 10 GB untuk layanan gratis. Lalu, Anda bisa membayar sekitar $11.50 setiap bulannya untuk mendapatkan kapasitas hingga 100 GB.

  • OneDrive

Ingin yang lebih murah? Anda bisa memilih OneDrive. Salah satu layanan komputasi awan dari Microsoft ini juga menawarkan layanan gratis dan berbayar. Untuk layanan gratis, OneDrive hanya memberikan kapasitas hingga 5GB. Sementara untuk mendapatkan kapasitas hingga 50GB, Anda hanya diharuskan membayar sekitar $1.99 setiap bulannya. Tentunya harga yang diberikan lebih murah dibandingkan dengan layanan lainnya.

Selain ketiga cloud server tersebut, Anda juga bisa memilih berbagai cloud server terbaik di Indonesia. Kini sudah sangat banyak layanan komputasi awan dengan berbagai fitur tambahan yang menguntungkan. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Related posts: