Membuat desain rumah sederhana yang lebih kompleks biasanya akan dibuat taman baik di depan atau di belakang rumah. Kebanyakan desain rumah yang unik adalah memiliki taman di bagian depan rumah ataupun di belakang rumah. Tetapi kebanyakan memilih taman untuk di depan rumah karena bisa terlihat dan menambah keindahan rumah dari luar.

Bagi Anda yang ingin mendesain rumah lengkap dengan taman di depan rumah pasti akan mendapatkannya dengan mudah. Karena sekarang banyak inspirasi contoh-contoh taman depan rumah yang unik dan juga bagus untuk penyegaran mata. Kendala dalam membuat desain rumah lengkap dengan taman adalah luas karena bagian depan hanya sisa tanah sedikit saja sehingga mau tidak mau hanya bisa membuat taman minimalis.

Contoh Desain Taman Depan Rumah Minimalis

Inspirasi pembuatan desain rumah sederhana lengkap dengan taman depan rumah yang bagus dan minimalis adalah menanam tanaman sebagai pembatas rumah. Nah, jika Anda tidak ingin membuat pagar depan rumah dengan kayu atau besi maka bisa menanam tumbuhan yang bisa difungsikan sebagai pagar rumah. Tentu saja selain menjadi taman depan rumah fungsi tanaman tersebut adalah sebagai pagar depan rumah.

Tips kedua adalah menggunakan pot gantung sebagai inspirasi taman depan rumah. Jika depan rumah benar-benar tidak menyisakan ruang yang cukup luas Anda bisa menggantung pot tanaman hias di teras depan rumah sebagai pengganti taman. Sehingga suasana rumah tetap terlihat hijau dan segar di bagian depan karena diberi tanaman hias yang Anda gantung dengan pot yang cantik dan unik.

Tips ketiga adalah membuat air kolam dan air mancur sederhana. Meskipun hanya menyisakan sedikit tanah di depan rumah Anda tetap bisa memiliki kolam yang super mini di bagian tengah atau dipojokkan halaman depan rumah. Kemudian pinggirannya bisa ditanami jenis-jenis tumbuhan hias atau bunga-bunga yang warna-warni supaya terlihat menarik dan unik.

Tips keempat adalah membuat taman vertikal pada dinding-dinding pagar depan rumah di bagian samping rumah persis. Nah, membuat taman vertikal adalah solusi untuk Anda yang ingin memiliki taman di depan rumah dan tidak bisa memanfaatkan area yang terbatas. Itulah inspirasi pembuatan desain taman depan rumah yang unik. Nah, inspirasi-inspirasi desain rumah yang unik lainnya bisa Anda simak melalui gambardesainrumah.com.

Related posts: