Nikson Nababan mungkin belum pernah didengar sebelumnya oleh Anda. Namun ketika Anda mengunjungi Sumatera Utara, maka nama tersebut sangatlah terkenal. Bahkan Nikson digadang-gadang sebagai bupati yang paling cekatan dalam menyelesaikan permasalahan dan dalam mencapai programĀ  kerjanya. Program kerja yang beliau targetkan cukup banyak dan masing-masing darinya memiliki peran penting bagi kehidupan warganya.

Langkah Nikson dalam Menjadikan Tapanuli Desa Wisata

Sebagai seorang Bupati dituntut untuk memiliki pemikiran yang terus maju ke depan agar Kabupaten yang dipimpin menjadi lebih baik. Begitu pula dengan Nikson Nababan, beliau menjalankan serangkaian program yang harus untuk dicapai. Salah satu program yang tengah dijalankan adalah menjadikan Tapanuli Utara sebagai salah satu Desa Wisata. Untuk mewujudkan itu, ada beberapa langkah yang diambil oleh sang Bupati. Berikut langkahnya :

  • Menempatkan aparatur sesuai disiplin ilmu

Di Kabupaten terpencil saat ini masih banyak yang menempatkan aparatur tak sesuai disiplin ilmunya. Hal tersebut tentu menjadi permasalahan yang cukup besar. Pemerintah yang tak menempatkan aparatur sesuai posisinya tentu menjadikan kualitas kerjanya buruk. Pasalnya mereka ditempatkan di sebuah posisi yang tidak dikuasai.

Untuk itu dari sekarang, Bupati Nikson sangat menekankan hal ini demi kebaikan Tapanuli Utara ke depannya. Sehingga nantinya masing-masing aparatur dapat menjalankan dan menerapkan disiplin ilmunya dengan sebaik mungkin.

  • Menjadikan Tapanuli e-government

Meskipun Tapanuli itu tidak seperti Kabupaten besar lainnya, namun apa salahnya jika menjadikan Tapanuli sebagai e-government? Di Sumatera Utara, hanya Medan yang sudah menerapkan sistem e-government. Nyatanya setelah ada hal tersebut, Medan semakin berkembang. Untuk itu Bupati Nikson pun sangat berupaya agar Tapanuli berubah menjadi lebih modern dengan e-government. Ketika sudah seperti itu, menjadikan Tapanuli Desa wisata akan lebih mudah.

Semua wisata yang ada pada Tapanuli dapat dibuatkan artikel dalam sebuah website resmi, kemudian dishare ke seluruh masyarakat. Ketika seluruh masyarakat melihat dan membaca, pasti akan tertarik berkunjung. Dari situlah Tapanuli nantinya dapat memiliki pendapatan daerah dari wisata yang ada di Kabupatennya. Itulah 2 langkah yang akan dijalankan oleh Nikson Nababan untuk terciptanya visi misi Tapanuli Utara penuh dengan Desa Wisata.

Related posts: