Sosok bupati Nikson Nababan bukanlah seorang yang terdengar asing. Dengan marga Nababan yang tercantum pula dalam namanya, membuat namanya sangat mudah untuk diingat. Seorang Bupati pastilah dinilai oleh masyarakat tentang bagaimana kepemimpinannya saat ini. Hal ini pun terjadi pada seorang Putra daerah yang terlahir di desa kecil Siborongborong. Kesuksesannya sebagai seorang bupati membuat bangga para warga Tapanuli Utara.

Pencapaian Nikson Nababan

Inilah beberapa pencapaian yang dicapai oleh Bupati Tapanuli bagian utara yang patut untuk diapresiasi oleh kita semua.

  • Bupati Nikson pernah bekerja pada sebuah media cetak, tak heran jika kemampuannya dalam bermain media sangatlah bagus. Nikson memanfaat media sosial untuk mendengarkan secara langsung keluhan para masyarakat Tapanuli Utara tentang apa yang harus dilakukan oleh pemerintah. Cara ini merupakan salah satu cara efektif untuk mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung.
  • Sikapnya yang sangat bijaksana dalam memimpin serta wawasannya yang luas, membuat Nikson Nababan menjadi seorang patriotik sejati. Ia memiliki kemampuan sangat handal dalam menjalankan manajemen pemerintah dan infrastruktur. Selain itu berbagai aspek kehidupan seperti kesehatan, pendidikan, pertanian di Tapanuli Utara pun diperhatikannya.
  • Pembangunan daerah Tapanuli Utara pun sangat diperhatikan. Pembangunan daerah seperti jembatan, perbaikan jalan, pembangunan gedung sekolah pun terlaksana dengan baik. Hal ini jelas akan membantu kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan mobilitas dan pendidikan.
  • Dalam memimpin ia menerapkan sistem inovasi. Artinya program-program ia jalankan tak hanya sebagai program lanjutan dari pemerintah sebelumnya, tetapi ia memberikan inovasi pada setiap program yang ia laksanakan. Pelaksaan pemerintahan di Tapanuli Utara pun bersih serta jujur, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakatnya.
  • Nikson memeroleh capaian Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) tertinggi sepanjang sejarah di Tapanuli Utara. Hal ini membuktikan bahwa terdapat peningkatan dalam bidang perekonomian di dalam kehidupan masyarakat. Hal ini yang mengantarkan Nikson menjadi Pemimpin daerah terbaik ke IV dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Demikianlah ketercapaian seorang Nikson Nababan sebagai seorang Bupati Tapanuli Utara yang sangat membanggakan.

Related posts: