Inilah Manfaat Pilates Pasca Melahirkan

By | October 23, 2017

tips kesehatanTubuh menjadi gemuk dan perut yang sedikit membuncit mungkin sudah menjadi hal yang lumrah bagi seseorang yang baru saja melahirkan. Ini disebabkan karena terjadinya peregangan pada kantung perut yang berisi lemak, kulit dan otot. Terkadang kondisi ini tetap dialami meskipun sudah berlangsung lama. Tentunya dikarenakan tidak dilakukan perawatan yang membuat perut kembali rata dan badan menjadi langsing. Dan salah satu caranya adalah dengan melakukan pilates yang cukup efektif untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Tentunya banyak ibu-ibu muda yang menginginkan kondisi tubuhnya kembali seperti semula meskipun habis melahirkan. Terutama bagi mereka yang bekerja tentunya ingin kembali langsing seperti dulu.

Kembali Langsing Pasca Melahirkan Dengan Pilates

Mengecilkan perut setelah melahirkan tidak harus di tempat fitness atau tempat kebugaran lainnya. Dari rumah Anda sendiri juga dapat melakukan pilates karena gerakannya cukup mudah untuk diikuti, yang terpenting adalah kedisiplinan dalam melakukan senam pilates tersebut. Senam pilates banyak dilakukan oleh wanita yang dimulai sebelum hamil, semasa hamil kemudian 40 hari pasca melahirkan. Tidak ketinggalan juga para manula dapat mengikuti senam pilates tersebut. Gerakan yang dilakukan adalah berunjuk pada keseimbangan tubuh sehingga dapat mengencangkan otot tangan, paha, perut, punggung juga panggul. Sehingga dapat menguatkan persendian dan meningkatkan fleksibilitas tubuh. Selain itu metabolisme juga akan meningkat karena dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh yang tentunya dapat mengganggu peredaran darah.

Anda dapat melakukan peregangan pada kaki dengan cara membaringkan tubuh dilantai, kaki lurus dan kedua tangan diletakkan pada belakang kepala. Kemudian angkat kaki dan kepala yang disangga oleh tangan. Lakukan hingga hitungan 10. Gerakan kedua yaitu dengan melakukan neck pull yaitu posisi duduk dengan kaki lurus terbuka, tangan diletakkan menyilang di belakang kepala kemudian tarik napas hingga ke otot perut rata dan tahan lalu sambil menarik tubuh ke belakang yang ditahan dengan tangan namun jangan sampai berbaring. Lalukan hingga 5 hitungan. Yang terakhir dengan mengangkat tubuh dalam posisi terbaring miring dengan tumpuan 1 tangan.

Related posts: