Ini Dia Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

By | October 26, 2016

tips kecantikanSiapa bilang wanita berhijab tak perlu memikirkan perawatan untuk rambutnya? Baik berhijab maupun tidak, nyatanya kita tetap perlu untuk merawat mahkota dari tubuh kita tersebut. Secara umum tidak banyak yang berbeda dari perawatan rambut biasa dengan perawatan rambut untuk kamu yang berhijab. Daripada bingung, mari kita lihat beberapa tips merawat rambut untuk wanita berhijab berikut ini.

Pertama, keringkan rambut secara alami. Sebelum menutup rambut Anda dengan hijab, pastikan bahwa rambut Anda telah kering secara alami. Hal ini dianjurkan agar rambut Anda tidak lembap. Namun, dalam hal ini, sebaiknya Anda menghindari penggunaan hair dryer. Kedua, jangan pernah mengikat rambut Anda terlalu erat. Karena akan ditutup hijab dalam waktu yang cukup lama, hindari mengikat rambut terlalu erat karena hal ini dapat membuat rambut sulit bernafas dan membuatnya mudah patah.

Ketiga, jika Anda terbiasa menggunakan inner, gunakanlah inner yang longgar. Sama halnya dengan mengikat rambut terlalu erat, menggunakan inner yang tidak longgor juga bisa mengakibatkan rambut patah. Jadi, ingatlah untuk menggunakan inner yang longgar agar rambut dapat bernapas. Keempat, bersihkan rambut secara teratur. Yang paling utama dalam perawatan rambut adalah membersihkannya secara rutin. Jangan pernah menunda untuk membersihkan rambut Anda.

Itulah beberapa cara utama yang harus Anda lakukan untuk merawat rambut tetap sehat. Sedangkan untuk mengatasi masalah rambut yang sudah terjadi sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan penggunaan masker rambut alami yang bisa dibuat dengan mudah dari bahan-bahan alami. Anda bisa mencoba membuat masker dari pisang, putih telur atau pun mayones. Bahan-bahan tersebut bisa membantu menutrisi rambut Anda sekaligus mencegah rontok dan masalah rambut lainnya.

Sementara itu, Anda juga tak boleh lupa untuk melakukan perawatan tersebut secara rutin agar dapat segera merasakan manfaatnya. Yang pasti, jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit kelapa dan rambut Anda agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Demikianlah beberapa tips perawatan rambut yang bisa dilakukan oleh wanita berhijab. Selamat mencoba!

Related posts: